Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:56 WIB | Selasa, 22 Oktober 2013

Atlet Badminton Indonesia Bertumbangan di Kualifikasi Prancis Terbuka

Atlet Badminton Indonesia Bertumbangan di Kualifikasi Prancis Terbuka
Rizki Amelia Pradipta (kiri) dan Gideon Markus Fernaldi (kanan). (foto-foto: badmintonindonesia.org)
Atlet Badminton Indonesia Bertumbangan di Kualifikasi Prancis Terbuka
Milicent Wiranto, andalan tunggal putri badminton Indonesia.

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pasangan ganda campuran badminton Indonesia, Gideon Markus Fernaldi dan Rizki Amelia Pradipta yang berpartisipasi pada Yonex French Open (Turnamen Badminton Prancis Terbuka 2013), Gideon  tumbang atas pasangan Jerman, Johannes Schoettler, dan Johanna Goliszewski pada pertandingan kualifikasi ganda campuran yang berlangsung di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (22/10) sore WIB.

Pada set pertama kejar-kejaran angka antara Gideon dan Rizki melawan Johanna dan Johanes mulai dari angka 3-2 saat itu Gideon dan Rizki unggul atas ganda campuran Jerman tersebut,keunggulan tersebut tidak berlangsung lama karena pasangan Jerman tersebut berbalik unggul 4-3, dan dalam waktu yang cukup lama Johannes dan Johanna unggul 15-9, dan kemudian Gideon dan Rizki dapat unggul hingga 19-15. Akan tetapi amat disayangkan keunggulan Gideon dan Rizki hanya sampai angka 19, karena selanjutnya Johannes dan Johanna memenangkan set pertama dengan 21-19.

Set kedua, kembali kejar-kejaran poin dimulai saat pasangan ganda campuran Jerman tersebut tertinggal 10-15 dari Gideon dan Rizki, keunggulan tidak berlangsung lama karena Johanna dan Johannes berbalik unggul 18-15, dan sempat tertinggal lagi 20-21, sebelum menyudahi langkah Gideon dan Rizki dengan 25-23.     

Sementara itu Milicent Wiranto yang turun pada kualifikasi tunggal putri, dalam pertandingan melawan atlet badminton asal Swiss, Sabrine Jacquet. Pada pertarungan tiga set, Milicent Wiranto hanya mampu mencuri satu kemenangan di set kedua. Milicent harus mengakui keunggulan Sabrina 21-16, 16-21 dan 21-15.

Kegagalan Milicent “menular” ke ganda putra, di kualifikasi ganda putra Julian Arbitama yang berpasangan dengan Siswanto takluk dari Mads Conrad Petersen dan Mads Pieler Kolding 21-8, 21-10. (tournamentsoftware.com/ alwaysbadminton.com/ bwfbadminton.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home