Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:32 WIB | Selasa, 21 Februari 2023

Presiden Joe Biden Lakukan Kunjungan Mendadak ke Ukraina

Presiden AS, Joe Biden, disambut Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, di Kiev, Ukraina, Senin (20/2). (Foto: tangkap layar video)

KIEV, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, melakukan kunjungan mendadak dan tanpa pengumuman ke ibu kota Ukraina, Kiev, pada Senin (20/2), beberapa hari sebelum peringatan pertama invasi besar-besaran Rusia ke Ukraina pada tahun 2022.

Sirene serangan udara meraung di ibu kota Ukraina saat Biden mengunjungi Kiev, tetapi tidak ada laporan tentang rudal atau serangan udara Rusia.

Biden mengatakan bahwa Washington akan mendukung Ukraina selama diperlukan. Biden juga mengatakan bahwa Ukraina akan mendapatkan paket bantuan militer baru senilai US$500 juta.

Biden mengatakan paket itu akan diumumkan pada hari Selasa (21/2) dan bahwa Washington juga akan menyediakan lebih banyak amunisi untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi yang dimiliki Ukraina.

Paket sanksi baru terhadap Rusia juga akan diumumkan akhir pekan ini. “Kunjungan Anda adalah tanda dukungan yang sangat penting bagi semua warga Ukraina,” kata Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home