Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 08:44 WIB | Rabu, 03 Desember 2014

Presiden Jokowi Sambangi Kampung Nelayan Semarang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjungi Kampung Nelayan Tambaklorok, Kota Semarang pada Selasa (2/12) sore. (Foto: setkab.go.id)

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM – Setelah bertemu dengan para petinggi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di AKPOL, Semarang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjungi Kampung Nelayan Tambaklorok, Kota Semarang pada Selasa (2/12) sore.

Kehadiran Presiden Jokowi langsung menghebohkan warga perkampungan di kawasan tersebut. Dalam kesempatan itu, Presiden sempat berbicang dengan sejumlah warga menggunakan bahasa Jawa.

“Dengarin dulu, saya tak ngomong. Ini saya berikan bantuan ke Pak RW nanti diberikan kepada warga yang membutuhkan terutama modal Rp 300 juta, udah,” kata Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan warga.

Jokowi meminta agar uang sumbangan yang diberikannya dibagi untuk berjualan ikan, galangan ikan, dan untuk panggang ikan.

“Uangnya juga bisa untuk ngingu (memelihara) pitik (ayam), dan lain-lain. Uang ini saya berikan ke Pak RW, nanti dipakai modal kerja semuanya,” kata Presiden Jokowi .

Setelah menyerahkan sumbangan, Presiden Jokowi berkeliling di sekitar tempat pelelangan ikan untuk melihat langsung hasil ikan. Di akhir kunjungannya, Presiden Jokowi secara simbolis memberikan sebuah Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada warga miskin di tempat tersebut. Jokowi berpesan agar uangnya tidak diambil secara langsung.

“Diingat-ingat ya. Nanti ambilnya tanggal 6 di kantor pos,” ujar Jokowi menutup dialog dengan warga.

Selepas menyambangi Kampung Nelayan Tambaklorok, Presiden Jokowi dan rombongan langsung menuju ke Bandara Ahmad Yani, Semarang untuk bertolak kembali ke Jakarta dengan pesawat komersial Garuda Indonesia. (setkab.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home