Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:18 WIB | Minggu, 20 Maret 2016

Everton Gagal Bahagiakan Pendukung, Dipermalukan Arsenal

Gelandang Everton, Phil Jagielka (seragam biru) berebut bola dengan penyerang Arsenal, Danny Welbeck di pekan ke-30 Liga Primer Inggris, hari Sabtu (19/3) malam WIB di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris. (Foto: fifa.com).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Everton gagal membahagiakan pendukungnya karena ditaklukkan Arsenal dengan skor 0-2 di Liga Primer Inggris pekan ke-30, hari Sabtu (19/3) malam WIB.

Menurut situs hasil pertandingan Livescore, dengan kemenangan atas Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Arsenal  bertahan di peringkat ketiga dengan nilai 55 dari 30 pertandingan.

Tim asuhan Arsene Wenger ini masih tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua, Arsenal terpaut delapan angka dari pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris, Leicester City.

Di sisi lain Everton berada di urutan ke-12 dengan 38 poin dari 29 pertandingan yang telah dimainkan.

Menurut situs olahraga Eurosport, penyerang Arsenal Danny Wellbeck menjadi ancaman gawang tuan rumah, walau demikian  Arsenal sempat kewalahan mempertahankan gawang di menit-menit awal pertandingan.

Seperti yang dipertontonkan gelandang sayap Everton, James McCarthy yang memberi bola dari lapangan tengah dan diterima rekannya, Aaron Lennon. Namun saat hendak mendekati kotak penalti Aaron Lennon masih belum bisa mencetak gol sebab bola membentur pemain bertahan Arsenal, Nacho Monreal.

Arsenal yang tengah berusaha sekuat tenaga mempertahankan setiap jengkal daerah pertahanannya malah berhasil mencuri gol menit keenam.

Gol tercipta karena kejelian Mesut Ozil merebut bola dari lini tengah, kemudian gelandang Arsenal asal Jerman ini bekerja sama mengoperkan si kulit bundar ke rekannya, Alexis Sanchez sebelum dia langsung memberikan ke Danny Wellbeck yang berada dalam posisi tanpa pengawalan bek tuan rumah, Wellbeck menggiring bola mendekati gawang Everton dan sukses mengecoh penjaga gawang Everton, Joel Robles.

Everton berusaha keras menyamakan kedudukan dan menit ke-16 mereka memperoleh peluang dari Romelo Lukaku, penyerang Everton ini memperoleh peluang di kotak penalti namun saat dia menendang bola, si kulit bundar membentur badan bek Arsenal, Gabriel Paulísta.

Arsenal memperbesar keunggulan di babak pertama menjadi 0-2 setelah Alex Iwobi mencetak gol, gelandang berusia muda dari produk binaan Arsenal ini mencuri bola dari lapangan tengah dan menggiring bola melewati halangan beberapa  bek Everton, sebelum akhirnya menyarangkan si kulit bundar di jala Everton guna mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 0-2 bagi tim tamu.

Babak kedua Everton berusaha dengan gigih membahagiakan pendukungnya, namun serangan yang dibangun para penyerang tuan rumah masih menemui jalan buntu seperti yang terjadi menit ke-66 saat sebuah tendangan penjuru yang diambil Leighton Baines menciptakan kemelut di gawang Arsenal, namun bola diamankan kiper tim tamu, David Ospina.

Berkali-kali serangan Everton ke arah gawang Arsenal masih gagal, karena tumpulnya penyelesaian akhir para pemain tuan rumah, akibatnya mereka gagal membahagiakan pendukungnya dan harus menanggung malu dengan kekalahan 0-2 dari tim asuhan Arsene Wenger itu.

Susunan Pemain:

Everton: Joel Robles, Seamus Coleman, Phil Jagielka, Ramiro Funes Mori, Leighton Baines, James McCarthy, Muhamed Besic,  Aaron Lennon, Ross Barkley, Tom Cleverley, Romelu Lukaku.

Arsenal: David Ospina, Héctor Bellerín, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Nacho Monreal, Francis Coquelin,  Mohamed Elneny, Alexis Sánchez, Mesut Ozil, Alex Iwobi, Danny Welbeck. (eurosport.com/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home