Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 19:01 WIB | Kamis, 11 September 2014

Presiden SBY akan Jelaskan Pengadaan Mobil Pejabat Negara

Presiden SBY akan jelaskan kebijakan pemerintah di masa transisi. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menjelaskan kebijakan pemerintahannya dalam masa transisi, termasuk soal penyiapan kendaraan pejabat oleh Sekretariat Negara, karena sudah menjadi isu publik.

"Saya akan memberikan penjelasan langsung mengenai kebijakan pemerintah sekarang pada masa transisi, termasuk hal-hal yang menjadi isu publik belakangan ini, seperti rencana penyiapan kendaraan pejabat negara oleh Sekretariat Negara," kata Presiden di rapat kabinet di Kantor Presiden, Kamis (11/9) .

Mengenai mobil dinas menteri mendatang, kata Presiden, memang merupakan tugas, fungsi, dan kewajiban Sekretariat Negara, sebagaimana dilakukan pada 2004 dan 2009 lalu.

"Melalui mekanisme yang transparan dan akuntabel. Namun karena menjadi isu publik dan isunya bergeser maka pemerintah telah mengambil keputusan," kata Presiden, seperti dikutip dari presidenri.go.id.

"Saya tidak ingin diadu-adu dengan presiden terpilih Jokowi, karena niat saya justru ingin membantu beliau. Oleh karena itu nanti ada keputusan, kebijakan, dan instruksi saya menyangkut beberapa hal yang menyangkut masa transisi ini," katanya.

Pada masa transisi ini Presiden ingin menghadirikan komunikasi yang baik agar pemerintahan mendatang jauh lebih siap.

"Kami tidak ingin dialirkan ke arena politik yang berbeda dengan konsultasi dan komunikasi yang kami langsungkan antara para pejabat pemerintah sekarang dengan tim transisi Pak Jokowi," katanya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home