Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:49 WIB | Selasa, 03 Desember 2013

Rafael Benitez Belum Puas Walau Napoli Atasi Lazio

Rafael Benitez Belum Puas Walau Napoli Atasi Lazio
Rafael Benitez, pelatih Napoli (foto-foto: sscnapoli.it)
Rafael Benitez Belum Puas Walau Napoli Atasi Lazio
Jose Callejon, kaus kuning saat berhasil mencetak gol keempat Napoli.
Rafael Benitez Belum Puas Walau Napoli Atasi Lazio
Goran pandev (kaus kuning) melakukan selebrasi sesaat setelah mencetak gol kedua Napoli.

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Napoli, Rafael Benitez mengatakan kurang puas dengan penampilan Napoli saat mempermalukan tuan rumah Lazio dengan kedudukan akhir 2-4 pada pertandingan Liga Italia yang berlangsung pada Selasa (3/12) dini hari WIB, di Stadion Olimpico, Roma.

Benitez mengakui anak buahnya kalah penguasaan bola, tidak hanya itu kalah agresifitas, karakter dan determinasi.

“Kekuatan kami masih di 75 persen. Kami harus ingat bahwa saat ini merupakan pertandingan yang sulit di mana kami harus menunjukkan intensitas, karakter, dan determinasi,” kata Benitez.

Pada pertandingan ini Goran Pandev, gelandang Napoli  bermain menghadapi ke klub yang pertama kali membesarkan namanya di kancah sepakbola Italia, Lazio.

Higuain mencetak gol bagi keunggulan Napoli menit ke-24, Lazio sempat menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Behrami dua menit kemudian, tetapi babak kedua Napoli menjadi lebih semangat dengan hadirnya gol Pandev menit ke-50, Higuain menambah gol bagi Napoli menit ke-72. Sebelum Jose Callejon mencetak gol menit ke-92 yang memastikan kemenangan 2-4 Napoli, Lazio terlebih dahulu membobol gawang Napoli melalui Balde Keita menit ke-88.

Benitez menyesalkan buruknya permukaan lapangan Stadion Olimpico.

"Ini juga penting untuk dicatat bahwa lapangan tak rata hingga membuat bola memantul secara tak teratur,” kata Benitez.

Benitez melanjutkan bahwa saat pertandingan dini hari tadi peran penting penyerang Napoli, Gonzalo Higuain penting untuk membuka ruang bagi lini penyerangan Napoli.

“Higuain penting, karena bola-bola yang dirancang para rekannya akan langsung bermuara padanya. Tetapi saya tidak mungkin hanya memuji seorang Higuain, karena ada Pandev yang juga berperan membongkar lini pertahanan Lazio. Pandev dan Gonzalo dua pemain yang sangat teknis dan ketika mereka mampu menyerang ruang menjadi sulit untuk menghentikan mereka,” lanjut Benitez.

Benitez mengingatkan anak buahnya bahwa masih ada AS Roma dan Juventus yang harus ditaklukkan.   

“Hari ini adalah penting bagi kita untuk mempertahankan jarak di klasemen dengan peringkat atas dan kembali pada jalan menuju kesuksesan. Lalu untuk apa yang menyangkut peringkat sangat dini untuk memandangnya. Sekarang kita lebih dekat, tetapi tujuannya selalu untuk tumbuh dan meningkatkan,” tutup mantan pelatih Liverpool dan Chelsea ini.

Hasil pertandingan lain: Fiorentina 4-3 Hellas Verona.

Susunan pemain :

Lazio: Marchetti, Konko, Ciani, Cana, Radu, Biglia (Onazi 83'), Candreva, Gonzalez (Floccari 63'), Hernanes, Lulic (Balde 69'), Perea.

Napoli: Reina, Maggio, Albiol (Callejon 88'), Britos, Armero; Inler, Behrami; Insigne, Pandev (Dzemaili 74'), Callejon, Higuain (Mertens 85'). (soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home