Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:27 WIB | Minggu, 11 Oktober 2015

Ratusan Kios Hangus Terbakar di Pasar Lontar

Ratusan Kios Hangus Terbakar di Pasar Lontar
Seorang pedagang saat menyelamatkan sisa barang-barang dari kios yang terbakar pada hari Minggu (11/10) dini hari yang diduga dari korsleting listrik. Kebakaran yang terjadi setidaknya telah menghanguskan ratusan lebih kios yang terdiri dari sembako, buah, dan sayuran dan telah menerjunkan sekitar 34 unit mobil pemadam untuk meredam kebakaran yang terjadi di Pasar Lontar, Kebon Melati - Tanah Abang, Jakarta Pusat tersebut (Foto-foto: Dedy Istanto)
Ratusan Kios Hangus Terbakar di Pasar Lontar
Para pedagang saat mencari barang-barang sisa kebakaran yang masih bisa diselamatkan dari salah satu kios yang berada di Pasar Lontar, Jakarta Pusat.
Ratusan Kios Hangus Terbakar di Pasar Lontar
Kondisi salah satu kios pedagang sayuran yang hangus terbakar dari sekitar ratusan kios yang ada di Pasar Lontara, Jakarta Pusat akibat kebakaran yang terjadi pada hari Minggu dini hari.
Ratusan Kios Hangus Terbakar di Pasar Lontar
Seekor kambing saat mencari makanan berupa sayuran dari salah satu kios pedagang sayur yang hangsu terbakar pada hari Minggu dini hari tadi.
Ratusan Kios Hangus Terbakar di Pasar Lontar
Salah satu pedagang saat membersihkan barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan dari kebakaran dengan dicuci menggunakan air di depan lokasi kejadian.
Ratusan Kios Hangus Terbakar di Pasar Lontar
Kondisi kios-kios pedagang dari mulai sembako, buah dan sayur yang jumlahnya sekitar ratusan hangus terbakar yang terjadi pada hari Minggu dini hari baru berhasil padam sekitar pukul 04.30 WIB pagi tadi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ratusan kios hangus terbakar di Pasar Lontar, Kebon Melati, Jakarta Pusat, hari Minggu (11/10) dini hari. Pasar tradisional yang terdiri dari kios sembako, buah, dan sayur terbakar sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Belum dipastikan apa penyebab dari kebakaran tersebut, namun garis polisi terlihat sudah terpasang di lokasi kejadian. Dugaan sementara api berasal dari korsleting di tiang listrik.

Terlihat pagi hari, puluhan pedagang masih mencari dan menyelamatkan sisa-sisa barang jualannya yang masih dapat diamankan. Sebagian besar kios terlihat sudah hangus dan barang jualannya ludes terbakar. Menurut salah satu pedagang buah mengatakan, kejadian tengah malam, dari salah satu kios di ujung yang merembet cepat ke kios lainnya, karena angin cukup kencang.

Sekitar 34 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang menjalar cepat. Api dapat padam pada pukul 04.30 WIB dengan total sementara sekitar 136 kios hangus terbakar dari 483 kios yang ada di pasar tersebut. Belum dipastikan jumlah bangunan kios yang terbakar, karena sampai dengan hari Minggu siang, petugas masih mendata keseluruhan serta kerugian dari kebakaran tersebut.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home