Loading...
FOTO
Penulis: Prasasta Widiadi 17:20 WIB | Selasa, 03 Desember 2013

Roy Suryo Ingin Indonesia Raya Berkumandang di Tiap Cabang SEA Games

Roy Suryo Ingin Indonesia Raya Berkumandang di Tiap Cabang SEA Games
Menpora Roy Suryo (kanan) mengukuhkan sekaligus melepas kontingen SEA Games Myanmar 2013, di Jakarta. (foto-foto: kemenpora.go.id)
Roy Suryo Ingin Indonesia Raya Berkumandang di Tiap Cabang SEA Games
Menpora Roy Suryo didampingi istri, Ismarindayani (kiri) mengukuhkan sekaligus melepas kontingen SEA Games Myanmar 2013, di Jakarta.
Roy Suryo Ingin Indonesia Raya Berkumandang di Tiap Cabang SEA Games
Menpora Roy Suryo beserta para atlet yang akan bertolak ke SEA Games Myanmar 2013, di Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo mengatakan saat ini kepada para atlet untuk merebut emas pada setiap nomor pertandingan yang dijalani para atlet di ajang multi olahraga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) yang akan berlangsung di Myanmar. Hal ini dikemukakan Roy Suryo saat  melepas kontingen  SEA Games Myanmar 2013  di Ballroom lantai 7 sebuah pusat perbelanjaan, Jl. Jendral Sudirman,  Senayan, Jakarta. Pada Senin (2/12).

“Apapun yang dilakukan Myanmar, Indonesia tetap bermental juara, kumandangkan lagu Indonesia Raya minimal 120 kali,” kata Roy Suryo.

Apabila lagu kebangsaan suatu negara dikumandangkan saat setelah pertandingan maka atlet dari negara tersebut meraih medali emas. Dalam hal ini, Roy Suryo menginginkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan di setiap cabang olahraga, artinya setiap atlet wajib meraih prestasi setinggi-tingginya di ajang negara Asia Tenggara tersebut.

Apalagi dukungan akan terus mengalir dari tanah air, karena rekan-rekan media cetak, elektronik, dan televisi akan senantiasa membantu menyiarkan.

“Rekan-rekan media massa, 240 juta rakyat Indonesia akan terus menyupport Anda, meski banyak kekurangan saya tetap memilih resiko politik daripada resiko hukum, semoga perjuangan Anda semua direstui Tuhan,” kata Roy.

Pada kesempatan ini Indonesia di bawah kendali Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberangkatkan 621 atlet, 221 staf, dan 66 pengurus.

“Saya bersama jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga merasa bangga melepas keberangkatan 621 atlet, 221 official, 66 pengurus yang akan mempertahankan nama baik Indonesia di SEA Games 2013 tersebut,” lanjut Roy.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto, Staf Khusus Kemenpora Bidang Olahraga Ivana Lie, Ketua Umum KOI Rita Subowo, Deputi Chef de Mission Indonesia di SEA Games 2013 Asrizal Tanjung, Ketua Satlak Prima Surya Dharma dan para ketua pengurus pusat pengurus besar cabang-cabang olahraga.

Dalam upacara Pengukuhan dan Pelepasan Atlet SEA Games 2013 ini Menpora Roy Suryo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para atlet, tamu undangan dan media massa yang telah memberikan semangat dan motivasinya kepada seluruh atlet SEA Games 2013.

Roy Suryo memerintahkan kontingen Indonesia yang terdiri dari 33 cabang olahraga tersebut untuk mematok target minimal 120 medali emas.

“Dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan dan 460 medali emas yang diperebutkan, raihlah minimal 120 medali emas,” perintah Roy, yang mengatakan bahwa 120 medali emas adalah sebuah hal yang logis.

Pesta Olahraga Asia Tenggara XXVII (27th Southeast Asian Games) direncanakan akan diselenggarakan di Naypyidaw, ibu kota baru Myanmar. Upacara pembukaan akan dimulai pada 11 Desember, pertandingan akan berlangsung  hingga 23 Desember 2013. (kemenpora.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home