Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:48 WIB | Selasa, 03 Juni 2014

Sarkozy, Putin Melakukan Pertemuan "Pribadi"

Pertemuan pribadi Sarkozy dengan Putin di Sochi kota peristirahatan Laut Hitam. (Foto: AFP)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM - Mantan presiden Prancis Nicolas Sarkozy mengatakan ia telah melakukan pertemuan pribadi dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Senin (2/6), namun tidak mengungkapkan isi pembicaraan itu.

 "Saya bertemu dengannya, kami bahkan makan siang bersama-sama," kata Sarkozy kepada AFP ketika ia meninggalkan konser di Moskow yang menampilkan isterinya, Carla Bruni.

Putin belakangan ini memiliki kontak yang terbatas dengan pemimpin-pemimpin Barat di tengah krisis diplomatik terkait Ukraina.

 Dmitri Peskov, juru bicara Kremlin, mengatakan pertemuan itu "berlangsung di Sochi,", yaitu kota peristirahatan Laut Hitam.

 Ia menambahkan bahwa pertemuan tersebut bersifat "pribadi" dan Sarkozy,  yang turun dari jabatannya sebagai presiden Prancis pada 2012, tidak akan memberikan keterangan soal pertemuan.  

Presiden Prancis yang sedang menjabat saat ini, Francois Hollande, dijadwalkan bertemu Putin di Paris pada Kamis.

 Mantan kanselir Jerman Gerhard Schroeder, yang merupakan teman lama Putin, sempat dihujani kritik ketika ia terlihat merangkul Putin dalam sebuah pesta pribadi di Saint Petersburg ketika krisis Ukraina sedang mencapai puncaknya. (AFP/Ant).  

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home