Loading...
INDONESIA
Penulis: Ignatius Dwiana 19:38 WIB | Sabtu, 11 Januari 2014

Seknas Jokowi Selenggarakan Rakernas

Logo Seknas Jokowi.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretariat Nasional Joko Widodo (Seknas Jokowi) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pertama di kantor Seknas Jokowi Jakarta pada hari Sabtu (11/1). Demikian siaran pers Seknas Jokowi yang diterima Sabtu (11/1).

Rakernas I ini merupakan langkah sistematis untuk memastikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkonsolidasi secara nasional, memperkuat strategi dan kerja-kerja kongkrit sehingga Joko Widodo menjadi Presiden 2014-2019, dan mempersiapkan agenda ke depan untuk diserahkan kepada Jokowi.

Seknas Jokowi memandang bahwa pilihan rakyat kepada Jokowi merupakan sikap sejarah. Artinya suatu sikap yang merespon keadaan, sikap yang memperlihatkan bahwa rakyat ingin ada perubahan dan menginginkan politik lama digantikan dengan politik baru.

Indonesia sekarang berada dalam suatu tantangan sejarah. Dikatakan demikian, pertama, karena belum mampu menghimpun seluruh kekuatan bangsa dan mentransformasikannya menjadi kekuatan sejarah yang menggerakkan perubahan dan mengantar bangsa kepada cita-cita sucinya. Kedua, belum mampu mempergunakan dan mengelola seluruh kekayaan negeri, untuk menjadi sumber daya sejarah yang memberikan kemakmuran dan kemuliaan kepada setiap warga bangsa. Ketiga, belum mampu menggerakkan dan memastikan bahwa seluruh gerak kekuasaan negara dijalankan sepenuhnya sesuai dengan maksud keberadaannya. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home