Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:13 WIB | Rabu, 27 April 2016

Semi Final I Champions Imbang, Penggawa City Tak Khawatir

Ilustrasi: Pemain Manchester City David Silva (kanan) menghindar dari kejaran bek Real Madrid, Casemiro (kiri) dalam semi final I Liga Champions, hari Rabu (27/4) dini hari WIB di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. (Foto: uefa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Dua andalan Manchester City, Vincent Kompany dan Joe Hart mengaku tidak khawatir dengan hasil imbang tanpa gol atau 0-0 yang diraih Manchester City saat menghadapi klub kuat asal Spanyol, Real Madrid di Semi Final I Liga Champions.

“Kami sudah mengatur semua dengan baik, saya yakin hasil imbang tidak akan terjadi lagi di Bernabeu,” kata penjaga gawang Manchester City, Joe Hart setelah pertandingan di Stadion Etihad, Manchester, hari Rabu (27/4) dini hari WIB, seperti diberitakan situs olahraga, ESPN.

Hart mengaku tidak khawatir karena ada kelemahan Madrid yang dapat dimanfaatkan Manchester City. ”Kami siap menghadapi semi final kedua. Namun semua itu bergantung kepada kami sendiri, bagaimana kita mengatur ritme permainan karena cara bermain adalah hal yang lebih penting,” kata Hart.

Saat menghadapi Real Madrid hari Rabu (27/4) dini hari WIB, Hart membuat sejumlah penyelamatan untuk mencegah gol dari para pemain Real Madrid. 

Dalam kesempatan yang sama bek Manchester City, Vincent Kompany menuturkan bahwa menghadapi Real Madrid membutuhkan kebugaran dan kekuatan stamina yang tinggi.

“Kami punya skuat yang brilian yang akhirnya mulai membuahkan hasil, sehingga saya pribadi tidak cemas menghadapi mereka pekan mendatang,” kata Kompany.

Kompany mengemukakan hasil imbang tanpa gol sebenarnya kurang menguntungkan bagi tuan rumah, namun dia memperkirakan laga di markas Real Madrid hari Kamis (5/5) dini hari WIB adalah laga yang sangat seru dan menegangkan. ”Setidaknya kami akan membahagiakan pendukung kami,” kata Kompany.

Pemain belakang tim nasional Belgia itu menyebut dia dan rekan-rekannya akan mengulangi cara bermain menghadapi Real Madrid seperti saat Manchester City menahan imbang klub Spanyol tersebut tanpa gol.

“Kami berhasil mengunci mereka karena Real Madrid hanya benar-benar mampu menyerang gawang Hart melalui set pieces (eksekusi bola mati, red),” kata Kompany.

Dalam kesempatan terpisah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengemukakan dia gembira dengan hasil imbang yang diraih anak asuhnya di markas Manchester City.

“Sebelum pertandingan, peluang masih fifty-fifty (imbang, red). Saya pikir sekarang juga masih sama. Saya senang secara keseluruhan,” kata Zidane seperti diberitakan situs sepak bola Sports Mole.

Pertandingan semi final kedua akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol hari Kamis (5/5) dini hari WIB mendatang. Saat Real Madrid menghadapi Manchester City tidak menghasilkan gol, namun terdapat beberapa kesempatan emas menghasilkan gol yang diraih kedua tim.

 City mendapat peluang mencetak gol menit ke-24 setelah mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kanan menyusul pelanggaran Pepe terhadap Kevin De Bruyne. Namun bola tendangan bebas yang dieksekusi gelandang City, David Silva tak menghasilkan peluang untuk tuan rumah.

 Tuan rumah kembali mendapat tendangan bebas menit ke-34 di dekat kotak penalti setelah gelandang City, Fernandinho ditekel bek Real Madrid, Sergio Ramos. Kesempatan tersebut tak menghasilkan peluang karena bola yang dieksekusi Kevin De Bruyne dapat dihalau oleh barisan pertahanan Madrid. Sampai laga selesai skor tak berubah tetap 0-0. (espnfc.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home