Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:09 WIB | Selasa, 28 Oktober 2014

Sentra Bisnis di Terminal Akan Dilelang

Sentra bisnis di terminal akan dilelang. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pengelolaan terminal oleh pihak swasta di Ibukota segera direalisasikan. Tawaran dari pihak swasta untuk mengelola sentra bisnis di dalam terminal telah masuk ke Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Rencananya, pengelolaan sentra bisnis tersebut akan dilelang.

"Jika peminatnya makin tinggi ada kemungkinan sentra bisnis (niaga) akan kita lelang," kata Anton R Parura, Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Senin, (27/10).

Anton menjelaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan pembahasan kontrak yang akan ditawarkan ke pihak swasta. Namun demikian, nantinya pengelolaan terminal tidak sepenuhnya diserahkan kepada swasta. Pemprov DKI Jakarta akan tetap memiliki peran dalam pengelolaan.

"Kontrak yang ditawarkan kepada swasta masih dalam kajian, tetapi nantinya Pemprov DKI masih memiliki peranan," ucapnya.

Anton menambahkan sudah banyak pihak swasta yang tertarik dengan potensi bisnis yang dimiliki terminal yang saat ini sedang direvitalisasi tersebut. Menurutnya, sentra bisnis di terminal dapat menjadi meeting point layaknya Bandara Soekarno-Hatta dan menjadi pusat pertemuan maupun peristirahatan.

Anton berharap pembangunan sentra bisnis (niaga) itu akan menghilangkan stigma negatif yang selama ini melekat pada terminal sebagai kawasan kumuh, pusat kriminal, dan premanisme.

"Ke depan, terminal akan tampil lebih modern, ada minimarket, ATM center, dan kios-kios untuk barang elektronik. Dengan begitu stigma negatif yang selama ini melekat pada terminal bisa hilang," Anton menegaskan. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home