Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 20:06 WIB | Jumat, 17 Oktober 2014

Terminal Bayangan Membuat Macet

Terminal Bayangan Membuat Macet
Angkot jurusan Pasar Minggu-Cilandak saat mengetem di jalan Cilandak. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)
Terminal Bayangan Membuat Macet
Puluhan kendaraan yang mengetem di jalan TB Simatupang di persimpangan Ragunan.
Terminal Bayangan Membuat Macet
Meski sudah ada tanda larangan berhenti, angkot tidak mempedulikan.
Terminal Bayangan Membuat Macet
Penumpang saat menunggu yang bukan di tempatnya.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Meskipun sudah berulang kali ditertibkan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, namun "terminal bayangan" masih saja dapat dijumpai di persimpangan jalan. Terlihat pulunan angkot dalam bidikan gambar suasana terminal bayangan yang berada di kawasan simpang Ragunan dan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/10).

Kurangnya kedisiplinan para pengemudi yang menjadikan tempat ngetem meski sudah diberi tanda dilarang berhenti, pengemudi yang tidak peduli telah membuat kemacetan di area tersebut dan tidak memberikan rasa aman dan nyaman pengguna jalan lainnya.

Sedikitnya dari data terminal bayangan yang dicatat oleh Satuan Polisi Pamong Praja pemprov DKI Jakarta yang tersebar di seluruh Jakarta ada 39 lokasi dari lima wilayah.

Dari 39 lokasi terminal bayangan itu di antaranya tujuh titik di Jakarta Pusat, 11 titik di Jakarta Barat, tujuh titik di Jakarta Selatan, delapan titik di Jakarta Timur dan enam titik di Jakarta Utara.

Secara terperinci, tujuh titik di wilayah Jakarta Pusat, yaitu di depan Yonamor (Galur), Jalan Sunter (Kelurahan Serdang), Jalan Pejompongan, belakang Roxi Mas (Kelurahan Cideng), sepanjang Jalan Suprapto, Kramat Sentiong dan Slipi (Traffic Light Slipi).

Lalu, 11 titik di Jakarta Barat, yakni sekitar Terminal Kalideres, Pasar Patra (depan Apotik Adira), Jalan Raya Tanjung Duren, Traffic Light Sampurna, Palmerah (Jalan Inspeksi Kali Grogol), Jalan Kapuk Raya Cengkareng, Jalan Pospol Kapuk, Jalan Kamal Raya, Tambora (Jalan Angke Raya), Cengkareng Drain (Taman Kota) dan Jalan Meruya Ilir Srengseng.

Tujuh titik di Jakarta Selatan, antara lain Terminal eks Lebak Bulus, Jalan Raya Cipulir, sekitar Terminal Pondok Labu, Jalan TB Simatupang, Mampang Prapatan, Pasar Kebayoran Lama dan sekitar pintu tol Pondok Pinang.

Selanjutnya, delapan titik di Jakarta Timur terdiri dari sekitar Terminal Pulogadung, sekitar Terminal Kampung Rambutan (Pasar Rebo), Jalan Raya Kramat Jati, Cililitan (depan BKN), pintu tol Cakung, Jalan Wisma Haji (Pinang Ranti), Pangkalan Jati Kalimalang dan Gandaria (perbatasan dengan Depok).

Sedangkan, enam titik di wilayah Jakarta Utara, yaitu Jalan Raya Pademangan, Sunter (depan Kecamatan Kemayoran), sekitar Terminal Tanjung Priok, Jalan Raya Cilincing, Tanah Pasir Penjaringan dan Warung Jengkol Kelapa Gading.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home