Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:02 WIB | Sabtu, 20 Juli 2013

Sepak Bola Wanita Piala Eropa: Italia Targetkan Kandaskan Jerman

Sepak Bola Wanita Piala Eropa: Italia Targetkan Kandaskan Jerman
Susunan lengkap tim nasional wanita Jerman, menjelang Euro Women 2013 (foto-foto:uefa.com)
Sepak Bola Wanita Piala Eropa: Italia Targetkan Kandaskan Jerman
Susunan lengkap tim nasional wanita Italia menjelang Euro Women 2013

VAXJO, SWEDIA, SATUHARAPAN.COM – Italia targetkan memenangkan pertandingan perempat final turnamen Sepakbola Wanita Piala Eropa 2013 melawan Jerman. Pertandingan akan berlangsung pada Minggu (21/7) di Stadion Vaxjo Arena,Vaxjo, Swedia.

Menurut situs resmi UEFA, kesebelasan nasional wanita Italia belum pernah mengalahkan Jerman di pertandingan kompetitif, tetapi berharap untuk mencapai satu tingkat lebih maju pada semifinal ini, dan bukan tidak mungkin Italia akan menangkap gelar juara.

Italia tidak akan memandang remeh Jerman walau dalam pertandingan terakhir Jerman yang dalam posisi klasemen akhir menempati peringkat kedua. Jerman mengalami kekalahan pertama kalinya melawan Norwegia 0-1 beberapa hari yang lalu. Kesebelasan ini sempat cemas karena posisi mereka tidak aman, dan akan tersingkir dari turnamen EURO Wanita 2013 ini,

Italia berharap untuk mengklaim kemenangan kompetitif pertama mereka melawan juara bertahan dan mencapai peringkat empat.

Pada pertemuan sebelumnya di berbagai turnamen, Jerman telah memenangkan 12 dari 25 pertemuan sebelumnya antara kedua negara sementara Italia hanya mencatat empat kemenangan. Selisih gol dari total pertemuan kedua tim 45-18 bagi keunggulan tim wanita Jerman.

Jerman menang 4-0 saat kedua tim bertemu pada tanggal 9 Juni 2005 pada Piala Eropa Wanita di Preston. Hari itu gol-gol Jerman dicetak oleh Birgit Prinz (9), Conny Pohlers (18), Steffi Jones (55) dan Anja Mittag (74)

Catatan Pertandingan

Jerman dan Italia telah bertemu tiga kali dalam kompetisi Piala Dunia FIFA (termasuk kualifikasi) . Jerman tak terkalahkan dalam pertandingan tersebut (2 kemenangan, 1 seri).

Italia waspada dengan catatan rekor pertemuan mereka dengan juara Eropa lima kali tersebut, namun, karena mereka kalah 0-5 dari Jerman di Osnabrück saat itu adalah pertandingan pemanasan menjelang Piala Dunia Wanita 2011.

Setelah tak terkalahkan 12 pertandingan (10 menang), Italia mengalami kekalahan pertama mereka di bawah Antonio Cabrini karena oleh tuan rumah Swedia dengan skor 1-3 di Grup A, Piala Eropa Wanita 2013. Melania Gabbiadini mencetak gol tunggal bagi Italia pada menit ke-78, setelah Raffaella Manieri sendiri-tujuan (47) dan Lotta Schelin (49) pemogokan telah memberikan bangsa rumah intiative dengan Josefine Öqvist (57) menambahkan ketiga di Halmstad.

Sebelumnya Italia mengalahkan Denmark 2-1. Gabbiadini (55) dan Ilaria Mauro (60) mencetak gol kemenangan sebelum Mio Brogaard (66) membalas satu gol.

Italia terus berjalan baik mereka dari Piala Dunia 2011 kualifikasi dalam mencapai final ini. Mereka merebut tempat pertama di Grup 1 depan Rusia dengan dua pertandingan yang tersisa dan memenangi sembilan dari perlengkapan mereka sebelum imbang di Yunani dalam pertandingan terakhir mereka 0-0. Mereka mencetak 35 gol tanpa kebobolan.

Italia tidak pernah gagal untuk mencapai delapan besar Piala Eropa Wanita dan pernah mencapai runner-up pada tahun 1993 dan 1997. Ini adalah turnamen kelima Piala Eropa Wanita yang diikuti Italia setelah bermain pada tahun 1997, 2001, 2005 (satu-satunya di mana dia tidak mencetak gol) dan 2009.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home