Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 09:39 WIB | Jumat, 19 Juli 2013

Shahid Khan Ingin Fulham Lebih Berprestasi.

Shahid Khan Ingin Fulham Lebih Berprestasi.
Shahid Khan (berkumis, sebelah kanan) (foto-foto: guardian.co.uk)
Shahid Khan Ingin Fulham Lebih Berprestasi.
Susunan lengkap tim Fulham musim lalu

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pemilik klub Fulham yang baru, Shahid Khan, berharap masih menjalin hubungan kerja yang baik dengan pemilik sebelumnya Mohammed Al Fayed. Demikian keterangan yang dia berikan pada Kamis (18/7).

Mohammed Al Fayed yang membeli Fulham pada tahun 1997 membawa Fulham cukup disegani di papan tengah liga Inggris mulai tahun 2001. Ini dibuktikan dengan mereka tidak pernah terdegradasi ke level divisi 1, atau satu kasta lebih rendah dari Premier League.

Khan mengatakan bahwa sekarang benar-benar ingin Fulham diperhitungkan di kancah sepakbola Eropa. “Ini merupakan klub yang sungguh istimewa bagi saya, dan sekaligus momentum hebat untuk dilirik di Eropa,” kata Khan.

“Ibaratnya ini seperti serah terima lari estafet,” lanjut Khan. Khan yang lahir di Pakistan bermigrasi ke Amerika Serikat pada usia 16 tahun dan memulai usaha wiraswasta bengkel suku cadang kendaraan roda empat. Khan pernah memiliki klub Jacksonville Jaguars pada Desember 2011, dan sekarang sebagai warga Amerika Serikat keenam yang menguasai sebagian saham dari sebuah klub sepakbola Inggris.

“Klub-klub olahraga yang saya miliki memang berbeda, saya yakin bahwa kedua klub ini memiliki hasrat untuk menang,” kata Khan. Dia menolak menjelaskan kepada media berapa besaran nominal pembelian klub Fulham.

“Nominal saya rahasiakan, tetapi menurut saya apa yang dilakukan Al Fayed dahulu sangat mengagumkan, saya menilai demikian karena dahulu saat klub ini di ambang degradasi, tetapi pada 2010 klub ini pernah mencapai final Liga Europa.” kata Khan.

Khan menyebut bahwa kepemimpinan Martin Jol sangat brilian, dan Fulham tidak pernah lagi harus bersusah payah lolos dari zona degradasi selama satu dekade terakhir.

“Saya tak mau membicarakan nominal uang, tetapi lebih penting saya mempelajari kepemimpinan Jol. Saya mendukung sepenuhnya apa yang dibutuhkan tim agar sukses pada setiap pertandingan,” kata dia.

(bbcsport.co.uk)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home