Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 09:18 WIB | Sabtu, 12 Maret 2016

Sikap Politik Golkar Tak Akan Berubah Jika Ade Terpilih Jadi Ketum

Anggota Tim pemenangan Calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komarudin, Tantowi Yahya. (Foto: Endang Saputra)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Anggota tim pemenangan calon ketua umum Partai Golkar Ade Komarudin, Tantowi Yahya, mengatakan, jika Ade Komarudin terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar, sikap politik Partai Golkar tetap mendukung pemerintahan.

"Posisi politik Partai Golkar itu tidak akan berubah. Kalau Ade Komarudin terpilih menjadi ketua umum Partai Golkar tetap posisi politiknya akan mendukung pemerintah," kata Tantowi di Alun-alun Utara Karaton Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (11/3) malam.

Tidak ada perwakilan dari pemerintah yang hadir dalam ikrar politik calon ketua umum Partai Golkar Ade Komarudin itu, kata Tantowi. "Ini merupakan acara kader Partai Golkar, di mana kader bertekad untuk mengembalikan Golkar pada khitahnya," kata dia.

Menurut Tantowi dengan ikrar Ade Komarudin itu wadah perjuangan kader Golkar hanyalah satu. Artinya, terpilih sebagai ketua umum Golkar atau tidak, maka Ikrar Ade Komarudin adalah janji kader kepada rakyat Indonesia.

"Maka ikrar Ade Komarudin ini haruslah jadi janji kami juga, janji kader kepada rakyat Indonesia, bahwa Golkar satu untuk Indonesia," kata dia.

Pada Jumat (11/3) malam Ade Komaruddin menyampaikan ikrarnya di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta. Isinya merupakan aspirasi dari pengurus daerah Golkar dari 34 provinsi yang sudah bertemu dengan Ade Komarudin.

“Sebanyak 420 surat dukungan dari pengurus daerah yang masuk, mengusung Ade Komarudin menjadi calon ketum Golkar. Ikrar itu sendiri bukan deklarasi Ade Komarudin untuk resmi maju sebagai calon ketum Partai Golkar,” kata dia.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home