Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:27 WIB | Jumat, 11 Maret 2016

Ade Komarudin akan Ikrar Politik Malam Ini

Sekretaris dan Ketua Media Center Tim pemenangan Calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komarudin, Mukhamad Misbakhun saat memberikan keterangan pers di di Hotel Tentrem di Yogyakarta, hari Jumat. (11/3) (Foto: Endang Saputra)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris dan Ketua Media Center Tim pemenangan Calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komarudin, Mukhamad Misbakhun mengatakan, bahwa Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Ade Komarudin, hari Jumat (11/3) ini akan menyampaikan ikrar politik.

"Ikrar politik ini terkait dengan sikap politik Ade Komarudin tentang masa depan Partai Golkar," kata Misbakhun di Hotel Tentrem di Yogyakarta, hari Jumat (11/3).

Menurut Misbakhun Ikrar politik ini disampaikan oleh Ade Komarudin setelah melakukan kunjungan ke-23 provinsi di Indonesia serta menerima beberapa pengurus DPD Partai Golkar tingkat l dan II yang datang langsung menemuinya di Jakarta.

"Dari hasil kunjungan tersebut, Ade Komarudin sudah mendengarkan secara langsung aspirasi, keinginan serta kriteria tentang sosok ideal Ketua Umum Partai Golkar dimasa yang akan datang dari pengurus Golkar di daerah," kata dia.

"Ikrar politik ini merupakan tindaklanjut dan hasil pertemuan Ade Komarudin dengan pengurus DPD Partai Golkar tingkat l dan II," dia menambahkan.

Selain itu, kata Misbakhun ikrar politik ini juga sekaligus untuk menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh pengurus DPD Golkar tingkat I dan II tentang posisi dan sikap politik Ade Komarudin terhadap kondisi Partai Golkar saat ini dan dimasa yang akan datang.

"‪Penyampaian ikrar tersebut akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta," kata dia.

"Kota Yogyakarta dipilih atas dasar bahwa Kota Yogyakarta adalah kota Perjuangan. Sebagaimana diketahui, Kota Yogyakarta pernah menjadi Ibu Kota Negara sejak 4 Januan 1946 hingga penyerahan kedaulatan dari Belanda kepada Republik Indonesia Serikat (RIS) pada 27 Desember 1949,Seluruh pembiayaan kegiatan Pemenntahan RI saat itu ditanggung oleh Keraton," dia menambahkan.

‪Selain itu, lanjut Misbakhun dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat menyampaikan ikrar oleh karena Yogyakarta dikenal sebagai daerah yang mengutamakan kesederhanaan, kebersamaan, kejujuran, intelektualisme, egalitarian dan pluralisme.

"Ikrar politik Ade Komarudin ini dihadiri oleh ketua-ketua DPD Partai Golkar tingkat dan Il se-Indonesia Selain itu, juga hadir para tokoh dan pini sepuh Partai Golkar serta para pengurus DPP Partai Golkar. Undangan kepada seluruh Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar tingkat I dan ll serta tokoh dan pini sepuh dan pengurus DPP Partai Golkar sudah," katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home