Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 19:05 WIB | Kamis, 12 September 2013

Sir Alex Ferguson Dijadikan Nama Jalan

Alex Ferguson, mantan pelatih Manchester United. (foto: guardian.co.uk)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson diberi penghargaan berkaitan dengan gemerlap kilauan dirinya sepanjang berkarier di Liga Premier Inggris. Salah satunya, memberi gelar 13 kali gelar juara Liga Premier dan Liga Champions. Ia bisa disebut pelatih paling sukses di Inggris.    

Otoritas lokal kota Manchester pada Senin (9/9) berkesempatan untuk memberi ulang nama jalan di sekitar Old Trafford awalnya dari Waters Reach yang diubah menjadi Sir Alex Ferguson Way.

“Saya sangat tersanjung dengan penghargaan dari Konsulat Trafford ini,” kata Ferguson.

Alex Ferguson mengatakan saat dia tiba di Manchester United pada 1986, dia mengatakan bahwa dia memimpikan ingin menjadi legenda suatu hari nanti.  

“Ketika saya tiba di Old Trafford pada tahun 1986 saya tidak pernah memimpikan akan menjadi legenda di Manchester United. Kalau sekarang saya menerima penghargaan Borough Of Trafford dan setelah hampir dua puluh lima tahun berkarir di tempat ini, maka ini benar-benar membanggakan saya,” lanjut pelatih berkebangsaan Skotlandia ini.  

Salah satu pimpinan dewan yang memberi penghargaan bagi Ferguson, Matt Colledge mengatakan: “Sir Alex berkontribusi sangat nyata kepada Manchester United, dan dia memberikan kepemimpinan yang kuat di Manchester United, dan mengubah nama jalan merupakan salah satu langkah yang tepat untuk dirinya.”

Colledge mengatakan bahwa sepakbola memberi lapangan pekerjaan bagi banyak orang, sepanjang pengunjung tersebut tertarik untuk datang ke lapangan hijau dan menjadi indikator kesuksesan sebuah klub. (skysports1.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home