Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:56 WIB | Selasa, 06 Desember 2016

Sosok Juru Bicara KPK yang Baru, Febri Diansyah

Sosok Juru Bicara KPK yang Baru, Febri Diansyah
Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah berpose di halaman gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (6/12) setelah dilantik secara langsung oleh Ketua KPK, Agus Rahardjo. Febri Diansyah adalah salah satu tokoh antikorupsi berpengaruh yang mendapat penghargaan anugerah Charta Politika Indonesia pada tahun 2012. (FOTO: Dedy Istanto)
Sosok Juru Bicara KPK yang Baru, Febri Diansyah
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah berpose di tangga teras gedung KPK setelah dilantik secara langsung oleh Ketua KPK, Agus Rahardjo menggantikan posisi Johan Budi sebagai juru bicara KPK sebelumnya.
Sosok Juru Bicara KPK yang Baru, Febri Diansyah
Febri Diansyah meniti karir sebagai aktivis antikorupsi di lembaga Indonesia Corruption Watch (ICW) yang bertugas memonitoring proses peradilan tentang tindak pidana korupsi yang selama ini terjadi di Indonesia.
Sosok Juru Bicara KPK yang Baru, Febri Diansyah
Febri Diansyah untuk pertama kalinya menggelar konferensi pers sebagai juru bicara KPK terkait dengan penetapan Bupati Nganjuk, Jawa Timur sebagai tersangka.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Febri Diansyah lahir di Padang, Sumatera Barat adalah seorang aktivis antikorupsi yang menyuarakan tindak pidana korupsi (tipikor) yang terjadi di Indonesia. Pria tamatan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada tahun 2007 memulai karir di lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang pemantauan pemberantasan korupsi yaitu Indonesia Corruption Watch (ICW).

Bertempat di Divisi Program Monitoring Hukum dan Peradilan, Febri memiliki tugas memantau proses jalannya peradilan khususnya tentang tindak pidana korupsi di Indonesia. Pengalamannya memonitoring proses peradilan tipikor dari berbagai kasus yang selama ini digeluti membuat pengamatan dan analisanya tajam yang dituangkan dalam tulisan di sejumlah media.

Febri Diansyah menjadi salah satu tokoh muda antikorupsi di Indonesia yang berpengaruh setelah dia mendapatkan anugerah penghargaan sebagai aktivis sekaligus pengamat politik paling berpengaruh pada tahun 2012 oleh lembaga riset Charta Politika Indonesia.

Meniti Karir di KPK

Bergabung dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah memulai karirnya sebagai pegawai fungsional Direktorat Gratifikasi KPK yang berkantor di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Semenjak Johan Budi yang sebelumnya menjabat sebagai juru bicara KPK sejak tahun 2006 ditarik ke Istana Negara, posisi juru bicara kosong. Johan Budi Sapto Prabowo sejak tanggal 12 Januari 2016 menjadi juru bicara kepresidenan.

Hari ini, Selasa (6/12), Ketua KPK, Agus Rahardjo melantik Febri Diansyah sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) KPK menggantikan Johan Budi. Pelantikan digelar di ruang auditorium gedung KPK pagi yang dihadiri oleh sejumlah jajaran KPK. (Wikipedia)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home