Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:35 WIB | Selasa, 23 Agustus 2016

Sumbang Dua Gol, Zidane Puji Kontribusi Gareth Bale

Ilustrasi: Zinedine Zidane (kiri) dan Gareth Bale (kanan) dalam sesi latihan Real Madrid. (Foto: sksports.com)

SAN SEBASTIAN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, merasa senang dengan kontribusi berupa dua gol yang dibuat pemainnya asal Wales, Gareth Bale saat Real Madrid mempermalukan Real Sociedad 0-3 di Liga Primera Spanyol, di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, hari Senin (22/8) dini hari WIB.

Zidane mengklaim itu adalah musim yang penting untuk mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut. Seperti diberitakan Soccerway,  Zidane merasa gembira karena Bale menunjukkan peningkatan performa permainan mulai dari saat menyertai tim nasional Wales di Piala Eropa, Bale membawa negaranya ke semi final kejuaraan antarnegara Eropa tersebut. "Saya senang penampilan dia karena memiliki keunggulan fisik,” kata Zidane.

Saat pertandingan baru berlangsung dua menit, Gareth Bale menghasilkan gol bagi Real Madrid. Bale mencetak gol setelah mendapat bola sodoran dari rekannya, Dani Carvajal.

Real Madrid menggandakan keunggulan melalui gol Marco Asensio pada menit ke-40. Jelang pertandingan berakhir, Gareth Bale memperbesar keunggulan Real Madrid setelah mendapatkan operan dari James Rodriguez.

“Kami memulai pertandingan dengan cara yang tepat dan baik, karena kemenangan ini merupakan cara yang mudah untuk menjalani musim yang baru,” kata Zidane

Zidane mengatakan Bale akan menunjukkan kontribusi positif bagi Real Madrid musim ini. “Dari tahun ke tahun dia menunjukkan peningkatan di sini (Real Madrid, Red),” kata Zidane.

Pada 1 September 2013, pesepak bola berusia 27 tahun tersebut pindah ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan kontrak berdurasi enam tahun. 

Hasil Pertandingan Liga Primera Spanyol:

Sabtu (20/8) malam WIB: Malaga 1-1 Osasuna,  Deportivo La Coruna 2-1 Eibar, Barcelona 6-2 Real Betis.

Minggu (21/8) dini hari WIB: Granada 1-1 Villarreal,  Sevilla 6-4 Espanyol, Sporting Gijon 2-1 Athletic Bilbao.

Hari Senin (22/8) dini hari WIB: Real Sociedad 0-3 Real Madrid, Atletico Madrid 1-1 Alaves.

Hari Selasa (23/8) dini hari WIB: Celta Vigo 0-1 Leganes, Valencia 2-4 Las Palmas.

 (soccerway.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home