Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:23 WIB | Kamis, 14 November 2013

Tiga Ganda Putri Lolos Babak Kedua Badminton Malaysia Terbuka

Tiga Ganda Putri Lolos Babak Kedua Badminton Malaysia Terbuka
Melati Daeva Oktavianti, salah satu andalan ganda putri Indonesia (foto:pbdjarum.org)
Tiga Ganda Putri Lolos Babak Kedua Badminton Malaysia Terbuka
Melati Daeva Oktavianti, salah satu andalan ganda putri Indonesia (foto: badmintonindonesia.org)
Tiga Ganda Putri Lolos Babak Kedua Badminton Malaysia Terbuka
Melati Daeva (kanan) saat berpasangan dengan Rosita Eka P (foto: badmintonindonesia.org)

SARAWAK, SATUHARAPAN.COM – Tiga pasang ganda putri asal Indonesia yang berlaga pada Turnamen Badminton Malaysia Terbuka 2013 lolos ke babak selanjutnya. Hasil ini terlihat pada pertandingan pada babak kualifikasi Badminton Malaysia Terbuka yang berlangsung Selasa (12/11) di Stadion Indoor Sarawak, Malaysia. 

Ganda putri pertama yang berhasil melangkah dengan mudah adalah Melati Daeva Oktavianti (unggulan kedua turnamen ini) dan Rosyita Eka Putri. Keduanya tanpa kesulitan mengalahkan Chanida Julrattanamanee dan Molthila Meemeak dari Thailand 21-9, dan 21-14 dalam waktu 24 menit.

Pada set pertama, Melati dan Rosita sempat tertinggal pada kedudukan 1-2 untuk ganda putri Thailand, tetapi selanjutnya saat mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, Melati dan Rosita tidak terkejar lagi karena berhasil unggul telak 21-9.

Set kedua, sempat terjadi kejar-kejaran angka antara ganda putri Indonesia melawan Thailand ini, Sania dan Molthila yang sempat tertinggal 0-2 mengejutkan Melati dan Rosita hingga memimpin 6-2, beruntung Melati dan Rosita cekatan mengejar kedudukan saat angka menunjukkan 9-9.

Kkali ini Melati dan Rosita memimpin 11-9, namun tidak lama Sania dan Molthila sempat membuat ketar-ketir Melati danRosita karena kedudukan kembali sama 11-11. Dengan semangat tinggi, Melati dan Rosita terus tancap gas hingga kedudukan akhir set kedua 21-14.   

Kemenangan yang sama juga dibukukan pasangan ganda putri lainnya, Masita Mahmudin dan Lya Ersalita dengan mudah mengalahkan Su Yu Chen dan Ying Chun Lin asal Taiwan dengan dua set langsung 21-12, dan 21-11 hanya dalam kurun waktu 22 menit.

Maretha Dea Giovanni dan Melvira Oklamona melakukan hal yang sama, mereka menang atas pasangan Taiwan lainnya Sho Yun Sung dan Chien Hui Yu 21-9, dan 21-17.  

Sayang sekali pada ganda putri ini, kesuksesan tidak mampir pada pasangan Titi W Clara dan Gendy Desaulia yang kalah dari Pui Yee Eng dan Thinaah M. dengan 21-19, dan 21-15.   

Pada ganda putra Selvanus Geh dan Alfian Eko Prasetya tanpa kesulitan menumbangkan Wei Chiang dan Yang Lee dari Taiwan dengan 21-14, 23-21. Keberhasilan ini diikuti rekannya sesama ganda putra,  Arya Maulana Adiartama dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menumbangkan Nelson Wei Keat Heg dan Wee Gleen Tan asal Taiwan 21-18, 23-21.

Akan tetapi kesuksesan dua pasang ganda putra Indonesia tersebut tidak diikuti Hafiz Faisal danPutra Eka Rhoma yang tumbang dari ganda putra tuan rumah Malaysia, Kah Ming Chooi dan Ee Yi Teo 21-15 dan 25-23.  (tournamentsoftware.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home