Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:15 WIB | Kamis, 10 Desember 2015

Tiga Gol Giroud Loloskan Arsenal Fase Dua Liga Champions

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (seragam hitam) meluapkan kegembiraan mencetak gol ke gawang Olympiakos, pada laga Grup F, hari Kamis (10/12) dini hari WIB di Stadion Georgios Karaiskakis, Athena, Yunani. (Foto: uefa.com)

ATHENA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang klub Arsenal, Olivier Giroud, membantu timnya lolos dari putaran Grup F Liga Champions, dengan mencetak tiga gol kemenangan saat Arsenal mempermalukan tuan rumah Olympiakos Piraeus (Yunani) dengan kedudukan akhir 0-3, pada laga Grup F, hari Kamis (10/12) dini hari WIB di Stadion Georgios Karaiskakis, Athena, Yunani. 

Olivier Giroud berhasil membuka keunggulan bagi Arsenal pada menit ke-29. Penyerang Prancis ini mendapat gol setelah memanfaatkan bola silang dari rekannya, Aaron Ramsey yang bekerja sama saling mengumpan bola dengan gelandang Arsenal, Nacho Monreal.  

Empat menit selepas babak kedua dimulai, Giroud mencetak gol keduanya sekaligus membawa Arsenal memimpin dengan skor 0-2, gol mantan penyerang klub Montpellier (Prancis) tersebut kali ini berterima kasih ke penyerang muda Arsenal lainnya, Joel Campbell yang memberi bola akurat.

Gol ketiga Giroud yang menutup kemenangan Arsenal terjadi pada menit ke-67 lewat eksekusi penalti yang dilaksanakan pemain tim nasional Prancis tersebut.  Bola tendangan penalti Giroud tidak dapat ditangkap kiper Olympiakos, Roberto.

Daftar Klub yang Lolos

 Arsenal lolos dari fase penyisihan grup, karena berada di peringkat kedua Klasemen Akhir Grup F Liga Champions dengan nilai 9 dari 6 laga yang telah dilalui, klub yang berhasil menjadi juara grup adalah Bayern Munchen, tim asal Jerman tersebut memuncaki grup karena meraih nilai 15 dar 6 pertandingan.

Dari Grup E, tim yang lolos ke fase dua Liga Champions adalah klub Spanyol, Barcelona dengan 14 poin dari 6 pertandingan, disusul klub asal Italia, AS Roma di peringkat kedua dengan 6 poin dari 6 laga yang telah dimainkan klub Italia tersebut.

Dari Grup G, klub asal Inggris, Chelsea lolos ke fase dua karena memuncaki klasemen akhir dengan nilai 13 dari 6 pertandingan. Klub lainnya yang lolos adalah Dynamo Kiev asal Ukraina yang meraih nilai 11 dari 6 pertandingan.

Kemudian, dua klub yang lolos dari Grup H, adalah klub asal Rusia, Zenit Saint Petersburg yang meraih nilai 15 dari 6 pertandingan, dan Racing Gent asal Belgia, yang meraih nilai 10 dari 6 laga.

Susunan Pemain:

Olympiakos: Roberto, Omar Elabdellaoui, Manuel da Costa, Dimitris Siovas, Fuka Arthur Masuaku,  Pajtim Kasami, Luka Milivojevic,  Seba, Konstantinos Fortounis, Felipe Pardo, Brown Ideye.

Arsenal:  Petr Cech, Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal,  Matthieu Flamini, Aaron Ramsey,  Theo Walcott,  Mesut Ozil, Joel Campbell, Olivier Giroud.  

Hasil Pertandingan Liga Champions:

Hari Kamis (10/12) dini hari WIB:

Bayer Leverkusen (Jerman) 1-1 Barcelona (Spanyol), AS Roma (Italia) 0-0 BATE Borisov (Belarusia), Dinamo Zagreb (Kroasia) 0-2 Bayern Munchen (Jerman), Olympiakos (Yunani) 0-3 Arsenal (Inggris), Chelsea (Inggris) 2-0 FC Porto (Portugal), Dynamo Kiev (Ukraina) 1-0 Maccabi Tel Aviv (Israel), Racing Gent (Belgia) 2-1 Zenit Saint Petersburg (Rusia), Valencia (Spanyol) 0-2 Olympique Lyonnais (Prancis).

(eurosport.com/ livescore.com/ uefa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home