Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 09:47 WIB | Rabu, 21 September 2016

Tiga Topik untuk Debat Presiden AS Ditetapkan

Donald Trump dan Hillary Clinton (Foto: voaindonesia.com)

Debat resmi calon presiden Amerika Serikat akan dimulai hari Senin (26/9) ini. Ada tiga topik debat yang telah ditetapkan oleh moderator debat, Lester Holt. Tiga topik itu adalah, pertama Arah Amerika, Kedua, Bagaimana Mencapai Kesejahteraan dan ketiga, Bagaimana Mengamankan Amerika.

Lester Holt, presenter acara NBC Nightly News, mengatakan debat pertama yang akan diadakan Senin depan, akan terdiri dari dua segmen. Masing-masing segmen akan membahas ketiga topik yang sudah ditetapkan. Dan masing-masing topik dibahas dalam 15 menit.

Lester Holt akan membuka setiap segmen dengan pertanyaan, setelah itu masing-masing kandidat akan diberi dua menit untuk merespon.

Kandidat juga akan berkesempatan untuk menanggapi pernyataan satu sama lain.

Dalam debat ini, sebagaimana diberitakan oleh voaindonesia.com, kandidat partai ketiga, Jill Stein dan Gary Johnson, tidak diundang. Itu dikarenakan mereka tidak berhasil menggalang jumlah dukungan yang diperlukan, yakni minimal rata-rata 15 persen dalam lima jajak pendapat publik bulan lalu yang diseleksi oleh Komisi Debat Presiden.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home