Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 18:55 WIB | Senin, 16 Juni 2014

Tinjauan Teologis-Ekklesiologis Musik Gereja

Tinjauan Teologis-Ekklesiologis Musik Gereja
Dalam sesi kedua dengan pembahasan Tinjauan Teologis-Ekklesiologis Musik Gereja dan Implementasinya Dalam Proses Penatalayanan Musik Gereja. (Foto-foto: Elvis Sendouw)
Tinjauan Teologis-Ekklesiologis Musik Gereja
Pdt. Rasid Rachman saat memberikan penjelasan dalam seminar.
Tinjauan Teologis-Ekklesiologis Musik Gereja
Rahel Daulay saat memperhatikan pertanyaan dari peserta seminar.
Tinjauan Teologis-Ekklesiologis Musik Gereja
Ev. Samuel E. Tandei saat menyimak pertanyaan dari para peserta seminar.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Konsultasi Nasional Musik Gereja 2014 dengan tema "Nyanyikanlah Nyanyian Naru Bagi TUHAN" dengan subtema Pengembangan dan pelayanan musik gereja serta gerakan bersatu melalui kidung keesaan. Dalam sesi kedua dengan pembahasan Tinjauan Teologis-Ekklesiologis Musik Gereja dan Implementasinya dalam Proses Penatalayanan Musik Gereja.

Dengan narasumber adalah Pdt. Rasid Rachman, M.Th, Ev. Samuel E. Tandei, M.Div.C.M, dan Rahel Daulay serta dipimpin oleh moderator  Olvi Prihutami di Graha Bethel Indonesia, Jakarta, Senin (16/6).

Dalam pada itu, profil perkembangan musik gereja di kalangan interdenominasi maju dengan sedemikian dinamis dan pesat. Mega Church telah menginisiasi berbagai model musik nyanyian rohani yang dipakai dalam ibadah-ibadah raya. Tak dapat dipungkiri kedinamisan dan kreatifitasmusi berhasil menjangkau dan menarik perhatian generasi muda gereja.

Karena itu, dalam Konas kali ini khususnya dalam pembahasan trategi pelayanan musik gereja , perlu ada "ruang" untuk belajar bersama-samatentang strategi pelayanan dengan mendengar dan belajar dari berbagai model strategi yang sudah dikembangkan oleh gereja-gereja interdenominasi.

Tentu strategi ini pada hakikatnya dapat diruntut ulang rekonstruksi ekklesiologi dari gereja masing-masing dan proses refleksi teologisnya sampai pada model pengimplementasiannya di jemaat.  

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home