Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:28 WIB | Kamis, 10 September 2015

Tontowi dan Liliyana Menikmati Permainan Saat Kalahkan Taiwan

Tontowi Achmad dan LIliyana Natsir saat berlaga di salah satu laga kejuaraan. (Foto: badmintonindonesia.org).

TOKYO, SATUHARAPAN.COM –  Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Achmad, dan Liliyana Natsir, menikmati pertandingan saat mengalahkan  Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan dalam turnamen Jepang Terbuka 2015.

"Pada set pertama, kekuatan lawan agak lumayan. Kami lebih menikmati permainan pada set kedua dan dapat menang," kata Butet di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Kamis (10/9).

Tontowi dan Liliyana menang atas Liao dan Chen dengan  dengan skor 21-17, 21-11. Ganda campuran Taiwan itu sempat mengungguli pasangan yang biasa disapa Owi dan Butet 6-4, 16-14, dan 17-16 meskipun pasangan Indonesia memenangi set pertama.

Pada set kedua, permainan ganda campuran Indonesia yang menjadi pemain unggulan ketiga dalam Jepang Terbuka 2015 itu tidak terbendung oleh Liao/Chen. Owi/Butet terus memimpin sejak awal set hingga skor berakhir 21-11.

Owi/Butet akan menghadapi wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dalam pertandingan putaran perempat final. 

“Meskipun kami menang atas mereka pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015, kondisi dalam turnamen ini berbeda. Pasti lebih berat untuk melawan mereka, besok. Kami harus tetap waspada dan lebih fokus lagi," kata Butet.

Owi/Butet menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju hingga putaran perempat final dalam turnamen tingkat super series itu.

Ganda campuran lain pelatnas PBSI Praveen Jordan/Debby Susanto gagal mengikuti jejak Owi/Butet ke putaran perempat final setelah takluk pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Praveen/Debby kalah 17-21, 10-21 dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung selama 33 menit. (badmintonindonesia.org).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home