Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:13 WIB | Sabtu, 22 Maret 2014

UIOKC 2014: Putri Sari Juara Kata Individual Pemula Putri

UIOKC 2014: Putri Sari Juara Kata Individual Pemula Putri
Putri Sari Damayanti yang turun pada nomor Kata Individual putri usia Pemula. (Foto-foto: Prasasta)
UIOKC 2014: Putri Sari Juara Kata Individual Pemula Putri
Berliana Lestari yang turun pada nomor Kata Individiual putri usia pemula.
UIOKC 2014: Putri Sari Juara Kata Individual Pemula Putri
Shabrina Farras Tsany yang turun pada nomor Kata Individiual putri usia pemula.
UIOKC 2014: Putri Sari Juara Kata Individual Pemula Putri
Nadine Rizqi Athira yang turun pada nomor Kata Individiual putri usia pemula.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Karateka putri dari tim Universitas Indonesia (UI) Karate Team, Putri Sari Damayanti meraih juara pada kategori kata individual usia pemula putri di Universitas Indonesia Open Karate Champioinship (UIOKC) 2014 yang berlangsung Jumat (21/3) sore di Balairung Universitas Indonesia, Depok.  

Putri Sari Damayanti yang juga memperkuat tim kata beregu usia kadet, meraih kemenangan lima berbanding nol atas Berliana Lestari dari Dojo Shokat.

Lima bendera merah menandakan kemenangan mutlak bagi Putri Sari Damayanti karena empat asisten yang berada di masing-masing sudut tatami (arena pertandingan karate), dan wasit yang mengawasi karateka sepakat mengangkat bendera menandakan kemenangan bagi Putri Sari Damayanti.

Peringkat ketiga diduduki oleh Shabrina Farras Tsany dari Untung Surapati Karate Club, dan Nadine Rizqi Athala dari Champione Karate Club.    

Sebelumnya di semi final, Putri Sari Damayanti menaklukkan Nadine Rizqi Athala dengan keunggulan empat berbanding satu bendera. Sementara Berliana Lestari unggul tipis tiga berbanding dua bendera atas Shabrina Farras Tsany.

Akan tetapi keberhasilan Putri tidak diikuti rekannya R.M Tegar Patria Nusa yang pada Kamis (20/3) hanya menduduki posisi ketiga pada nomor kumite individual 55 kilogram usia senior putra, di bawah Ari Saputra (Forki Lampung), dan M. Nur Rahman Febri H (Hiroshi Karate School).

Pada Jumat (21/3), UIOKC mempertandingkan kategori usia kadet (14 sampai dengan 15 tahun), dan usia pemula (12 sampai dengan 13 tahun). Sebelum penutupan UIOKC pada Sabtu (22/3) siang masih akan dilangsungkan sejumlah pertandingan pada kategori usia pra pemula (sepuluh hingga 11 tahun) dan usia dini (delapan hingga sembilan tahun).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home