Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:27 WIB | Sabtu, 22 Maret 2014

UIOKC 2014: Tim Karate UI Juara Kata Beregu Kadet Putri

UIOKC 2014: Tim Karate UI Juara Kata Beregu Kadet Putri
Penampilan tim karate UI yang turun pada nomor Kata beregu putri usia kadet. (FOto-foto: Prasasta)
UIOKC 2014: Tim Karate UI Juara Kata Beregu Kadet Putri
Penampilan tim karate UI yang turun pada nomor Kata bergu putri usia kadet.
UIOKC 2014: Tim Karate UI Juara Kata Beregu Kadet Putri
Penampilan tim karate Lemkari Bekasi yang turun pada nomor Kata beregu putri usia kadet.
UIOKC 2014: Tim Karate UI Juara Kata Beregu Kadet Putri
Penampilan tim Young Guns SIlent Knight yang turun pada nomor Kata beregu putri usia kadet.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Tim Karate Putri Universitas Indonesia (UI) meraih juara pada nomor kata beregu usia kadet pada ajang Universitas Indonesia Open Karate Championship (UIOKC) 2014, pada Jumat (21/3) sore, di Balairung Universitas Indonesia, Depok.

Pada partai puncak tim kata beregu putri UI yang terdiri atas Essa Nurlian, Sevira R. Sondar, dan Putri Sari Damayanti unggul atas Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Bekasi dengan keunggulan lima bendera berbanding nol. Pertandingan kata adalah peragaan berbagai jurus, yang dinilai adalah kerapihan dan kekompakan gerakan dalam kata 

Lima bendera tersebut menandakan kemenangan tim Karate UI karena empat asisten yang berada di masing-masing sudut tatami (arena pertandingan karate), dan wasit yang mengawasi karateka sepakat mengangkat bendera biru menandakan kemenangan bagi tim kata beregu putri UI.

Sebelum menjejakkan kaki di final, tim kata beregu putri UI juga unggul lima berbanding nol atas Shiroite DKI Jakarta. Sementara tim kata beregu Lemkari Bekasi yang terdiri atas Ainaya, Delia, dan Adila untuk mencapai final unggul atas Shiroite DKI Jakarta 2 dengan keunggulan lima bendera berbanding nol.

Pada Jumat (21/3), UIOKC mempertandingkan kategori usia kadet (14 sampai dengan 15 tahun), dan usia pemula (12 sampai dengan 13 tahun). Sebelum penutupan UIOKC pada Sabtu (22/3) siang masih akan dipertandingkan kategori usia pra pemula (sepuluh hingga 11 tahun) dan usia dini (delapan hingga sembilan tahun).

Keberhasilan para karateka andalan Universitas Indonesia tidak hanya pada nomor kata beregu putri akan tetapi juga pada kata individual putra yunior, dimana Rahmad Darmawan menyumbang medali emas unggul atas Rivaldi (Forki Sarolangun), Indra Doudou (Dojo Tawon) dan Fitano Pratama (Dojo Kelima).

Pada Kamis (20/3), pada nomor kata beregu usia yunior, karateka Universitas Indonesia juga menempati peringkat teratas setelah unggul atas Dojo Tawon, dan Shiroite DKI, akan tetapi keberhasilan ini tidak diikuti karateka UI lainnya, Syifa Warenda yang harus puas pada peringkat kedua di kata individual yunior putri.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home