Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Kartika Virgianti 07:07 WIB | Selasa, 08 April 2014

Jokowi Resmikan Kampung Deret Tambora, Warga Antusias

Jokowi Resmikan Kampung Deret Tambora, Warga Antusias
Jokowi di tengah kerumunan massa, saat peresmian kampung deret di Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat. (Foto-foto: Kartika Virgianti)
Jokowi Resmikan Kampung Deret Tambora, Warga Antusias
Spanduk peresmian kampung deret Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat.
Jokowi Resmikan Kampung Deret Tambora, Warga Antusias
Foto Jokowi terpampang di salah satu spanduk yang berisikan gambar saat dirinya beberapa kali blusukan mengunjungi pembangunan kampung deret Kali Anyar.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meresmikan selesainya pembangunan kampung deret di RT 03 dan 04 RW 05 Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, Senin (7/4) sore. Ratusan warga terlihat berbondong-bondong datang untuk menyaksikan kedatangan sang gubernur.

Gubernur yang akrab disapa Jokowi itu tiba pukul 16.30 WIB, langsung dielu-elukan warga sekitar, dari ibu-ibu sampai anak-anak berebut ingin bersalaman, bahkan beberapa warga ada yang berusaha keras mengambil foto Jokowi. 

Setelah meresmikan, Jokowi berkeliling kampung deret hingga pukul 17.30 WIB, namun seperti biasanya, ia tidak pernah terlepas dari kerumunan warga yang terlihat begitu senang dengan kedatangan orang nomor satu di DKI itu.

Seperti diketahui, terdapat 41 rumah di Kali Anyar yang diperbaiki dalam program Pemprov DKI Jakarta, yaitu kampung deret. Masing-masing rumah mendapatkan dana sebesar Rp 54 juta. Kampung deret Kali Anyar telah dimulai pembangunannya sejak November 2013 yang ditargetkan rampung dalam waktu tiga bulan.

Namun dalam pelaksanaannya sempat terhenti pada Januari 2014. Pasalnya, pada bulan Januari, kucuran dana tahap kedua sebesar 40 persen untuk pembangunannya sempat terhenti karena alasan teknis. Pada tahap ketiga, dana yang dikucurkan sebesar 20 persen.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home