Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 12:59 WIB | Kamis, 30 Juli 2015

Usai Gangnam Style, Giliran “Watch Me” Mewabah

Silento. (Foto: getmusicasia.com)

SATUHARAPAN.COM – Dunia pencinta musik sedang dilanda “virus” gerak tari baru. Diusung oleh rapper Amerika Silento, lantunan lagu Watch Me (Whip/Nae Nae) akan menyihir siapa pun pendengarnya menggerakkan badan, dalam suatu gerak tari ritmis, seperti ketika dunia dilanda wabah gangnam style yang ditularkan PSY.

Dirilis di Youtube sejak Januari lalu, Watch Me seperti dicatat euronews.com berhasil mengumpulkan lebih dari 50 juta pemirsa (wikipedia.org menyebutkan 73 juta).

Popularitas itu didorong kampanye yang menyerukan orang mengirim klip tarian versi mereka. Jumlah pemirsa membengkak di seluruh platform media sosial Youtube dan Vine.

Mengingat keberhasilan rekaman tunggal itu perusahaan rekaman Capitol Records memanggil Silento untuk menandatangani kontrak pada tanggal 1 Mei. Silento sendiri, yang baru berusia 17 tahun, melihat keberhasilan itu biasa saja.

"Saya tidak begitu terkejut. Banyak orang telah melihat saya bermusik, jadi saya sudah memiliki basis penggemar. Begitu saya melakukan sesuatu, secara otomatis akan mengikuti, dan ketika itu bentuknya tari, semua orang pun akan melakukannya, " kata Silento, seperti dikutip euronews.com.

Watch Me mengemas tren tari yang sudah ada, termasuk bunyi syair 'nae nae' yang biasa dilantunkan warga asli Atlanta, asal Silento, ke Youtube.

Ke depan, ia mengatakan ia ingin memperluas kemampuan bermusiknya. "Yah, sedikit bernyanyi dan nge-rap. Mungkin juga melemparkan sebuah lagu tarian baru,” kata Silento, yang mengaku punya sejumlah ide lain dalam bermusik.

Ia menganggap penting orang tidak hanya mengakui talentanya sebagai penari, “Saya mencoba untuk menunjukkan kepada mereka keberadaan saya sebagai seniman. "

Yang membuat Silento bangga, ia sudah mendapatkan pengagum dari jajaran selebriti. Salah satu seniman favoritnya, Usher, contohnya, meniru gerakan khasnya yang mewabah.

Inspirasi Datang dari Sekolah

Situs web thenationale.ae menyebutkan rekaman tunggal Silento telah terjual 892.168 keping, dan jutaan orang minta izin menyebarkannya, menurut Nielsen SoundScan. Lagu itu juga berhasil mencatatkan diri menempati posisi No 3 di daftar lagu populer Hot 100 versi Billboard dan masuk posisi nomer 2 daftar lagu terkenal R&B/Hip-Hop dan Rap.

Watch Me bukan hanya menarik perhatian anak-anak muda. Bintang basket AS Stephen Curry dan istrinya, termasuk salah satu yang mengirimkan video tarian. Pasangan itu membuatnya saat merayakan ulang tahun ke-3 putri mereka, Riley.

Silento seperti dilaporkan thenationale.ae, yang punya nama asli Ricky Hawke, saat ini baru duduk di sekolah menengah atas di Atlanta. Inspirasi lagu Watch Me, menurutnya, datang dari sekolah. Usai merekam lagu itu, ia langsung mengunggahnya ke media sosial.

Silento, yang mengaku mengidolakan Usher, Chris Brown, Mariah Carey, Ciara, dan Mary J Blige, menganggap musiknya paduan dari menyanyi dan melantunkan rap.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home