Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:30 WIB | Rabu, 22 Juli 2015

Van Gaal Tidak Beri Sinyal MU akan Beli Pemain

Pelatih MU, Louis Van Gaal. (Foto: fifa.com)

SAN JOSE, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal mengakui dirinya berencana untuk merekrut penyerang baru lagi.

"Ini merupakan proses. Bukan penyerang yang telah dituliskan media, namun Anda harus melihat dan menunggu," kata Van Gaal kepada para pewarta di San Jose, Amerika Serikat, seperti diberitakan AFP, Selasa (21/7).

MU berada di Amerika Serikat dalam rangka tur pra-musim bersama beberapa klub ternama Eropa lainnya.

Pelatih asal Belanda itu belum merencanakan kejutan transfer pemain baru lagi  setelah klub berjuluk Setan Merah itu berhasil mendapatkan Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Matteo Darmian, dan Memphis Depay.  Namun Van Gaal mengindikasikan bahwa pemain yang ditargetkan oleh MU tidak didiskusikan di berbagai media sejauh ini.

"Periode transfer dibuka sampai 31 Agustus, maka kita harus menunggu."

Van Gaal  tidak memberi jawaban seputar berita kedatangan penyerang Bayern Munchen, Thomas Mueller atau salah satu gelandang Barcelona, Pedro Rodriguez  ke tim yang bermarkas di Stadion  Old Trafford, Manchester tersebut.  

Pedro belakangan telah menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, yang menurunkan klausa pembeliannya menjadi 30 juta euro.

Meski telah memperbarui kontraknya sampai 2019, Pedro pernah berkata kepada media bahwa ia berkeinginan untuk hengkang setelah mendapati dirinya berada di belakang trio Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez saat tim dari Provinsi Katalan, Spanyol itu memenangi tiga gelar pada musim lalu.

Sementara itu, laporan di The Guardian pada Senin (20/7) mengatakan MU mengincar Mueller dengan kesepakatan bernilai 80 juta euro, yang akan membuat pemain 25 tahun yang membawa negaranya menjuarai Piala Dunia itu mendapat kenaikan gaji menjadi sekitar 20 juta euro per tahun.

Sementara itu Van Gaal, berbicara menjelang pertandingan tur United ke AS melawan San Jose Earthquakes di California, Amerika Serikat yang akan berlangsung Rabu (22/7) pagi WIB, Van Gaal memperingatkan agar para penggemar tidak mengharapkan klub membeli pemain lagi.

Van Gaal mengacu kepada transfer buruk di musim lalu saat mereka mendatangkan Radamel Falcao dan Angel di Maria, sehingga ia meminta para penggemar untuk bersabar.

"Liga Utama Inggris adalah liga yang berbeda. Ada tekanan tertinggi pada bola dan ritme permainan yang sangat berbeda dengan liga-liga lain, dan oleh sebab itu Anda harus menunggu dan melihatnya," kata Van Gaal. (Ant/AFP).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home