Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:33 WIB | Senin, 14 Oktober 2013

Victor Igbonefo Sesalkan Indonesia vs Cina Digelar Tanpa Penonton

Victor Igbonefo Sesalkan Indonesia vs Cina Digelar Tanpa Penonton
Victor Igbonefo, tatkala masih membela Persipura Jayapura (foto: persipuramania.net)
Victor Igbonefo Sesalkan Indonesia vs Cina Digelar Tanpa Penonton
Jacksen TIago (foto: akun twitter KabarSepakbola)

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Indonesia akan menghadapi Cina pada Kualifikasi Piala Asia 2015, pertandingan dipastikan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (15/10), akan tetapi satu hal yang menyedihkan yakni Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) telah menjatuhkan sanksi dua pertandingan kandang Indonesia dalam kualifikasi ini akan digelar tanpa penonton.

Salah satu pemain belakang Indonesia hasil naturalisasi, Victor Igbonefo yang ditemui di sela-sela pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Batu, Malang pada Sabtu (12/10) mengungkapkan kekecewaannya akan sanksi tersebut, karena tidak ada dukungan dari penonton untuk menyemangati dia dan rekan-rekannya saat berlaga di lapangan.

“Sanksi itu sangat disayangkan karena mengurangi semangat pemain dalam bertanding. Dengan banyaknya dukungan suporter membuat para pemain semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” ujar pemain belakang asal Arema Cronous itu.

Indonesia mendapat sanksi dari otoritas sepakbola tertinggi di benua Asia karena saat Indonesia menjadi tuan rumah kualifikasi Piala AFC U-22 di Pekanbaru 5-15 Juli 2012 sempat terjadi kericuhan dalam salah satu pertandingan yang dijalani Indonesia.

Suporter Indonesia menyalakan kembang api, dan petasan di dalam stadion, dan akibatnya PSSI diganjar dendan 500 juta rupiah.

Sanksi pertandingan tanpa penonton tidak hanya pada saat Indonesia menghadapi Cina pada Selasa (15/10) tetapi juga saat Indonesia nantinya menghadapi Irak pada (18/11) mendatang.

Sebelumnya, pada Minggu (30/9) La Nyalla Matalliti selaku Wakil Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Ketua BTN (Badan Tim Nasional) menyatakan telah menerima sanksi tersebut setelah pihaknya menerima surat resmi dari AFC tentang insiden di Stadion Rumbai, Pekanbaru tersebut.

“Lawan Cina kita tidak boleh ada penonton karena ada penonton bakar mercon di Piala AFC U-22 di Palembang, Juli lalu,” jelas La Nyalla Mattalitti.

Laga tanpa penonton seharusnya mulai ketika Indonesia takluk dari Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno, 22 Maret 2013. Namun, PSSI berhasil meminta keringanan saat itu.

Adapun skuad yang akan direncanakan akan dibawa pelatih Jacksen Tiago untuk menghadapi Cina, dan telah menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Agrowisata Batu, 4-12 Oktober silam.

Berikut Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia Lawan China:

1. Choirul Huda (Persela)

2. I Made Wirawan (Persib Bandung)

3. Dian Agus Prasetyo (Barito Putra)

4. Yustinus Pae (Persipura)

5. Ruben Sanadi (Persipura)

6. Slamet Nur Cahyo (Persiba Bantul)

7. Raphael Maitimo (Mitra Kukar)

8. Ahmad Bustomi (Mitra Kukar)

9. Vendry Mofu (Semen Padang)

10. Boaz Solossa (Persipura Jayapura)

11. Titus Bonai (Semen Padang)

12. Patrich Wanggai (Persipura Jayapura)

13. Zulham Zamrun (Mitra Kukar)

14. M. Roby (Persisam Samarinda)

15. Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang)

16. Sergio van Dijk (Persib Bandung)

17. Fachruddin (Persepam)

18. Immanuel Wanggai (Persipura Jayapura)

19. Tony Sucipto (Persib Bandung)

20.Victor Igbonefo (Arema Cronous)

21. Hasyim Kipuw (Arema Cronous)

22. Greg Nwokolo (Arema Cronous)

23. M. Taufiq (Persebaya 1927)

24. Andik Vermansyah (Persebaya 1927) (timnasgaruda.com/goal.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home