Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 19:51 WIB | Rabu, 10 Agustus 2016

Wagub Djarot: Kegiatan 17 Agustus DKI Jakarta Beda

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menyatakan rangkaian kegiatan HUT RI 2016 di DKI Jakarta akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Rancangan kegiatan tersebut dikerjakan oleh Biro Tata Pemerintahan.

“Perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya bahwa akan ada makan bubur kemerdekaan, penampilan budaya, persembahan musik dari grup musik Slank di Tugu Monas, dan beberapa kegiatan yang tahun lalu tidak ada. Kami akan menyesuaikan supaya tidak bertabrakan dengan yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat dan panitia pusat,” kata Djarot, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Rabu (10/8).

Djarot menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tahun ini. Ia mengatakan kegiatan-kegiatan yang sebelumnya sudah terlalu mainstream.

“Yang lain itu sudah standar ya, misalnya untuk ziarah ke Makam Pahlawan Proklamator Bung Hatta di Tanah Kusir dan Renungan Refleksi Kemerdekaan‎ di Gedung Tugu Proklamasi. Itu sama semua, sehingga akan ada beberapa tambahan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyesuaikan agenda ‎untuk memperkuat agenda-agenda lain,” katanya.

Meskipun waktu persiapan terhitung tinggal seminggu lagi, Djarot optimis kegiatan 17 Agustus akan berjalan maksimal. Ia juga tak ingin dengan persiapan itu lalu mengganggu pelayanan terhadap masyarakat sehari-hari.

“Nah itu, makanya itu tanggal 16 kan bukan hari libur, jadi pelayanan harus tetap terus berjalan. Libur baru tanggal 17, jadi bagaimana kita bisa menyesuaikan‎ supaya pelayanan kepada masyarakat menjelang tanggal 17 itu tetap bisa berjalan baik, kita akan sesuaikan betul itu,” ujar dia.

Selain disibukkan dengan persiapan HUT RI, DKI Jakarta juga tengah disibukkan dengan persiapan menjadi tuan rumah untuk Jambore Pramuka Nasional di Cibubur, Bogor, Jawa Barat, mulai tanggal 14-21 Agustus 2016.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home