Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:54 WIB | Sabtu, 22 Agustus 2015

Wagub DKI Ajak JJ Rizal Dialog Bangun Jakarta

Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Sabtu (22/8). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Lontaran kritik pedas budayawan asal Betawi, JJ Rizal, terhadap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak diambil pusing oleh Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat. Menurut politikus PDIP itu, kritik justru baik sebagai cermin pemerintah melangkah memperbaiki Jakarta Baru.

Djarot pun mengajak para budayawan, tak hanya JJ Rizal, untuk duduk bersama dan berdialog membahas persoalan yang tengah dihadapi bersama di ibu kota.

No comment daripada ramai lebih baik kita dialog yang baik. Lebih baik dialog langsung. Ajak dialog budayawan Jakarta,” ujar Djarot saat ditemui satuharapan.com di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Sabtu (22/8).

Dalam dialog bersama budayawan yang diwacanakan Djarot, kedua belah pihak diharapkan dapat memandang berbagai persoalan dengan kepala dingin. Selain itu, rekomendasi dari budayawan juga sangat diperhitungkan untuk membangun Jakarta Baru seperti maskot yang diunggulkan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama semasa kampanye beberapa tahun lalu.

“Tak hanya budayawan, siapapun boleh dialog bersama asal pikirannya positif gimana caranya bangun Jakarta yang baik sesuai dengan kondisi. Kita bisa buka diskusi, dialog yang enak,” kata Djarot.

Sebelumnya, JJ Rizal lewat akun media sosial Twitter-nya menyatakan kekecewaan terhadap pemerintah DKI karena berlaku tak seimbang kepada warga Kampung Pulo dibandingkan dengan warga Pluit yang tinggal di rumah-rumah mewah. Padahal, keduanya sama-sama membangun rumah di lahan yang seharusnya tak diperuntukkan untuk hunian. Perlakuan berat sebelah ini membuat JJ Rizal meminta pemerintah berlaku adil. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home