Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:03 WIB | Minggu, 09 Februari 2014

Walau Bantai Arsenal, Liverpool Tetap Tertahan Peringkat Empat

Martin Skrtel (tengah, kaus merah) mencetak salah satu gol bagi Liverpool melalui sundulan ke gawang Arsenal. (Foto: dailymail.co.uk)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Liverpool di luar dugaan menekuk pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal dengan skor mencolok 5-1 pada lanjutan pekan ke-25 Liga Inggris, yang berlangsung Sabtu (8/2) di Stadion Anfield, Liverpool.

Gelandang Liverpool, Martin Skrtel membuka kemenangan menit pertama, setelah dia menendang bola hasil umpan rekannya, Steven Gerrard. Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny kalah sigap menahan tendangan Skrtel.

Keunggulan Liverpool bertambah menit ke-10 lewat Skrtel, kali ini dia mencetak gol lewat sundulan kepala, lagi-lagi hasil kerja keras Steven Gerrard yang memberi bola hasil tendangan penjuru.

Liverpool berhasil unggul 4-0 dalam jangka waktu kurang dari 20 menit, menit ke-17, Luis Suarez bergerak di sisi kanan kemudian mengirim bola ke Raheem Sterling, dan kemudian dia mencetak gol ketiga ke gawang Arsenal.

Di menit ke-20, Daniel Sturridge memperbesar keunggulan Liverpool, sebelumnya dia mendapat bola sodoran Phillipe Coutinho.  

Arsenal seolah bermain kurang darah, apalagi setelah Sterling menambah keunggulan Liverpool menit ke-51, dia mendapat umpan Kolo Toure.

Sebelumnya kiper Arsenal, Szczesny bisa memblok tendangan pertama Sterling. Tapi bola muntah tak disia-siakan oleh Sterling untuk menjebol gawang Arsenal untuk yang kedua kalinya sekaligus mengubah skor menjadi 5-0.

Di menit ke-68, Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Gerrard melakukan pelanggaran pada gelandang Arsenal lainnya, Oxlade-Chamberlain. Pengatur serangan Arsenal, Mikel Arteta maju sebagai eksekutor penalti, dan dia melakukan tugasnya dengan baik untuk membawa Arsenal memperkecil ketertinggalan menjadi 1-5 hingga akhir pertandingan.

Kekalahan telak untuk sementara tidak menggoyahkan posisi Arsenal di puncak klasemen dengan nilai 55, walau Manchester City dan Chelsea yang berada di peringkat kedua dan ketiga berpeluang menggeser Arsenal, karena keduanya memiliki nilai sama, 53, sementara itu bagi Liverpool kemenangan ini belum merubah posisi mereka di peringkat keempat dengan 50 poin.

Hasil pertandingan lain: Aston Villa  0-2 West Ham, Chelsea 3-0 Newcastle, Crystal Palace 3-1  West Brom, Southampton 2-2 Stoke, Norwich 0-0 Manchester City. (sportsmole.co.uk/ soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home