Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 16:41 WIB | Senin, 07 September 2015

Wantimpres Beri Pertimbangan Ekonomi pada Jokowi

Mensesneg, Pratikno. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo  melakukan pertemuan dengan seluruh anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, mengatakan Wantimpres memberikan saran terkait masalah ekonomi.

“Banyak hal yang disampaikan Wantimpres, terkait dengan ekonomi, menyampaikan beberapa saran yang sangat bermanfaat bagi pemerintah,” kata Pratikno di Kompleks Istana, hari Senin (7/9).

Pratikno menambahkan, Wantimpres memberikan masukan dalam bidang ekonomi secara menyeluruh baik secara makro maupun mikro. Terutama, agar pemerintah memanfaatkan kemampuan yang ada dan kebijakan fiskal.

"Pemerintah disarankan memanfaatkan kemampuan yang ada, terutama kebijakan fiskal," ucap dia.

Selain itu, kata Pratikno, Wantimpres juga memberikan masukan mengenai paket kebijakan yang akan diluncurkan pemerintah pada Rabu mendatang.  Wantimpres melengkapi draft paket kebijakan yang sudah dibuat oleh pemerintah. Pembahasan juga terkait usulan mengenai pentingnya meningkatkan pendapatan pajak dan di saat yang bersamaan memberi insentif untuk menarik investasi.

“Jadi itu untuk menjaga daya beli masyarakat, konsumsi sebagai salah satu benteng terakhir untuk menjaga pertumbuhan ekonomi,” kata dia.

Pratikno mengatakan sebelum diluncurkan, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam waktu dekat akan melaporkan draf akhir paket kebijakan ekonomi.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home