Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:36 WIB | Senin, 23 Desember 2013

Wenger dan Mourinho Berkomentar Tentang Ozil

Ozil (kaus kuning) saat berlaga di Liga Inggris (foto: arsenal.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Dua pelatih dari dua kubu berbeda, Arsene Wenger dan Jose Mourinho pada Senin (23/12) berkomentar tentang sosok Mesut Ozil, salah satu gelandang Arsenal.

Selasa (24/12) dini hari nanti Ozil akan membela Arsenal menghadapi Chelsea yang dilatih Mourinho.

Wenger menyebut sosok Mesut Ozil lincah seperti legenda lapangan tengah Arsenal terdahulu, Robert Pires. Wenger meyakini bahwa Ozil akan sukses seperti seniornya itu, dan dapat menjadi legenda hidup Arsenal.

Ozil bergabung ke Stadion Emirates (markas Arsenal) dari Real Madrid pada September 2013, sejauh ini Ozil memegang catatan sebagai pengumpan terbaik di Liga Inggris.

“Saya percaya dia (Ozil) berkepribadian baik, dan bekerja keras, saya banyak melihat Ozil berubah menjadi pekerja keras di Liga Inggris,” kata Wenger.

Wenger mengatakan penampilan Ozil dan seluruh akurasi umpan-umpan Ozil mengingatkan dia kepada sosok Robert Pires.

“Dia memiliki cara penguasaan bola yang sama seperti Pires, bedanya adalah Ozil lebih unggul dalam usia dan stamina, karena Ozil saat telah berevolusi menjadi pemain penting maka dia adalah reinkaransi dari Pires,” lanjut Wenger.

Sementara itu pelatih dari kubu lawan, Jose Mourinho mengatakan mustahil menghentikan gerakan Ozil saat ini. Apalagi Selasa (24/12) dini hari nanti Ozil bertindak sebagai tim lawan dari Mourinho, padahal satu musim yang lalu Ozil masih dilatih Mourinho di Real Madrid (Spanyol).

“Saya tahu kelebihan dia, tetapi saya celakanya, tidak tahu kelemahan dia. Saya masih bingung kenapa tidak ada dari pemain kami (Chelsea) yang tahu kelemahan dia,” lanjut mantan arsitek Real Madrid tersebut.

Mourinho mengatakan mustahil meredam Ozil selama 90 menit penuh, terlebih karena Ozil akan menunjukkan bahwa dia sangat superior di lapangan dengan umpan-umpan yang tepat dan akurat.

“Rasanya mustahil menghentikan pergerakannya selama 90 menit, karena tipikal pemain seperti dia (Ozil) akan menyita perhatian banyak bek lawan,” lanjut Mourinho. (sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home