Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 18:42 WIB | Selasa, 03 September 2013

Mesut Ozil Pindah ke Arsenal di Hari Terakhir Batas Transfer

Mesut Ozil, saat berkostum tim nasional Jerman (foto: sportreview.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger telah melakukan gebrakan besar di bursa transfer Liga Inggris, pada awal pekan ini, yakni pada Senin (2/9) dinihari WIB. Arsene Wenger telah berhasil mendatangkan pemain baru yaitu Mesut Ozil yang direkrut dari Real Madrid (Spanyol) dengan nilai transfer mencapai 42,5 juta pounds. Menurut catatan klub Arsenal (Inggris), masuknya Ozil ini merupakan catatan pembelian pemain dengan nilai transfer tertinggi sepanjang sejarah Arsenal.  

Arsene Wenger mengatakan kepercayaan diri timnya bahwa meningkatnya kekuatan finansial tim mengakibatkan Arsenal menorehkan nama besar di bursa transfer bergengsi Eropa, pada Minggu (1/9) malam.

Ozil menjadi pemain ketiga termahal dalam bursa transfer dalam sejarah sepakbola Inggris, selain Fernando Torres yang bernilai transfer 50 juta pounds saat direkrut dari Liverpool, dan Carlos Tevez yang dihargai 45 juta pounds saat diambil dari Boca Juniors (Argentina).      

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger dan Ivan Gazidis, Direktur Eksekutif Arsenal keduanya sepakat bahwa Ozil sebagian pemain berkelas dunia yang merupakan salah satu talenta terbaik Eropa masa kini. Pendapat Gazidis ini juga didukung petinggi klub lainnya, Stan Kroenke.

“Saya ingin melihat Arsenal memenangkan gelar dan juara, dan pencapaian dari prestasi itu amat penting,” kata Kroenke.

Arsene Wenger menambahkan bahwa klub telah mendatangkan Ozil, karena kualitas permainannya secara statistik telah terbukti dengan baik. Kami selalu menghormatinya sebagai pemain besar

“Dia adalah pemain hebat, dan dengan kualitas yang telah teruji baik di level klub. Kami telah melihat permainannya, dan nantinya akan berkontribusi besar bagi Arsenal,” kata Wenger.

Dalam berbagai forum para pengamat sepakbola, penandantanganan Ozil ini menyelamatkan wajah Arsenal di bursa transfer, karena mereka gagal mencari pemain berkelas, setelah pemain-pemain yang mereka targetkan malah bersepakat main di klub lain, antara lain Gonzalo Higuain (dari Real Madrid, malah lebih memilih ke Napoli), Luis Suarez dan Wayne Rooney memilih tetap di klub masing-masing.  

Arsene Wenger mengatakan pada sesaat setelah memenangi laga melawan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 pada Minggu (1/9) bahwa sesungguhnya Arsenal akan melengkapi panasnya bursa transfer selama tidak menghambur-hamburkan uang, Arsenal hari itu sama sekali tidak memberikan sinyal kepada media bahwa akan menarik Ozil.

Arsene Wenger sesungguhnya telah melirik gelandang berkebangsaan Jerman keturunan Turki ini semenjak 2007, saat itu Ozil masih bermain di Schalke. Ozil kemudian pindah ke Werder Bremen satu musim kemudian, dan membuat penampilan mengesanakn di klub tersebut, tidak hanya di Werder Bremen tetapi penampilan Ozil di tim nasional Jerman usia di bawah 21 tahun menjadikan Ozil diminati Real Madrid pada musim 2010, pada musim itu sesungguhnya Arsene Wenger telah tertarik merekrutnya tetapi Real Madrid yang terlebih dahulu mendapatkannya dengan nilai transfer 15 juta euro.

Arsenal pada detik-detik terakhir hari bursa transfer ditutup, telah berhasil merekrut penjaga gawang Emiliano Viviano dari Palermo, penjaga gawang berusia 27 tahun berkebangsaan Italia tersebut akan menjadi pelapis bagi penjaga gawang utama Arsenal saat ini, Wojciech Szczesny. (dailymail.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home