Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:12 WIB | Jumat, 15 Mei 2015

Yogyakarta Tuan Rumah BWF World Junior Championships 2017

Ilustrasi: Markas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Yogyakarta terpilih menjadi tuan rumah BWF World Junior Championships 2017.

“Pada awalnya Indonesia dan Spanyol bersaing untuk jadi tuan rumah di tahun 2016. Tapi kemudian Spanyol meminta untuk diloloskan lebih dulu, karena tahun 2017 kondisi politik mereka tidak stabil dan tidak aman untuk melaksanakan kejuaraan,” kata Bambang Roedyanto Kepala Sub Bidang Hubungan Internasional Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Jumat (15/5) di Markas PBSI Cipayung, Jakarta.

Roedyanto mengemukakan setelah presentasi bidding yang diikuti oleh Indonesia dan Spanyol. Indonesia dan Spanyol sebenarnya mengikuti bidding untuk BWF World Junior Championships 2016.  Namun Indonesia akhirnya memberikan kesempatan kepada Spanyol menjadi tuan rumah BWF World Junior Championships 2016, terkait kestabilan kondisi politik Spanyol. Hasil ini sesuai kesempakatan BWF dan kedua negara yang mengikuti bidding.

Di sisi lain, Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI DIY Koesdarto Pramono, menyatakan kesiapannya meski harus mundur satu tahun dari proposal yang diajukan.

"Kami siap untuk menjadi tuan rumah World Junior Championships 2017. Meski awalnya sudah dijadwalkan untuk tahun 2016. Tapi semoga di tahun 2017 kami bisa melaksanakan dengan lebih baik lagi," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI DIY, Koesdarto Pramono.

BWF World Junior Championships 2017 akan dihelat di GOR Amongrogo, Yogyakarta. GOR berkapasitas 5000 penonton ini akan menjadi arena pertandingan junior bulutangkis dari berbagai penjuru dunia. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home