Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:50 WIB | Rabu, 24 Agustus 2016

Griezmann Ingin Raih Gelar Pemain Terbaik Eropa

Antoine Griezmann saat memperkuat tim nasional Prancis. (Foto: uefa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, mengatakan sangat berambisi menjadi pemain terbaik di Eropa, karena dia merupakan salah satu kandidat pemain yang menerima penghargaan “Best Player in Europe” (Pemain Terbaik di Eropa) musim 2015-2016.

Seperti diberitakan Soccerway, pada hari Rabu (24/8), “Best Player in Europe” adalah penghargaan yang diberikan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk menilai penampilan pemain yang berlaga di klub anggota UEFA musim sebelumnya.

Setiap awal musim UEFA menempatkan tiga pesepak bola yang menerima penghargaan tersebut. Musim ini Antoine Griezmann merupakan salah satunya. Dua pemain lain yang tahun ini juga menjadi kandidat oleh UEFA adalah Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.   

“Saya tak ingin terdengar arogan, tapi saya layak mendapatkan penghargaan itu karena saya sudah menjalani sebuah musim bagus di klub dan juga tim nasional,” kata Griezmann.

Pada musim 2015-2016 dia mempersembahkan 22 gol bagi Atletico Madrid di Liga Primera Spanyol. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut membawa Atletico Madrid ke final Liga Champions, namun di partai puncak tim yang dilatih Diego Simeone tersebut mengalami kekalahan dari tim sekota, Real Madrid.

UEFA akan mengumumkan pemenang “Best Player in Europe”  pada Kamis (25/8). Mantan pemain Real Sociedad tersebut mengemukakan Atletico Madrid adalah klub yang tepat untuk membuat karier sepakbolanya melambung.

“Saya tidak dapat melupakan musim ini, karena saya berhasil sampai final (Liga Champions bersama Atletico Madrid, Piala Eropa dengan Prancis). Sayang tidak meraih trofi, dan itu adalah hantaman bagi saya,” kata Griezmann.(soccerway.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home