Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:00 WIB | Sabtu, 30 November 2013

Kejurnas PBSI: Simon Santoso Juara Tunggal Putra Dewasa

Kejurnas PBSI: Simon Santoso Juara Tunggal Putra Dewasa
Simon Santoso. (foto-foto: badmintonindonesia.org)
Kejurnas PBSI: Simon Santoso Juara Tunggal Putra Dewasa
Melati Daeva Oktavianti dan Rosyita Eka Putri.

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM – Simon Santoso, yang tampil di Kejuaraan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2013 di Gelanggang Olah Raga Lila Buana, Denpasar, berhasil meraih gelar juara pada nomor tunggal putra dewasa, pada final yang digelar pada Sabtu (30/11) siang.

Simon (unggulan ke-2) meraih kemenangan di nomor tunggal putra dewasa, setelah menang atas Hermansyah yang di nomor ini tampil sebagai unggulan keenam, dengan 21-9, dan 21-14.

Sebelumnya Simon Santoso meraih tiket final Prim-A Kejurnas PBSI 2013 setelah mengalahkan rekannya sesama wakil Jawa Tengah, Ihsan Maulana Mustofa 21-9, 21-13.

Seusai pertandingan Simon mengaku tidak terlalu banyak kesulitan menghadapi “adik kelasnya” di Pelatnas PBSI Cipayung tersebut.

“Kemenangan saya tidak mudah juga kok, skor sempat imbang di awal permainan. Namun saat pertengahan set, saya berlari meninggalkan Ihsan. Perbedaan skor tidak terlalu jauh juga, Ihsan hanya belum matang saja permainannya. Ke depannya, saya yakin dia akan menjadi pemain yang bagus,” jelas Simon.

Sementara itu untuk nomor ganda campuran taruna, Fajar Alfian dan Inten Ratnasari mengalahkan Rian Swastedian dan Masita Mahmudin dengan pertarungan tiga set 21-13, 19-21, dan 21-19.

Keberhasilan berulang lagi ke Alfian Eko Prasetya yang satu bulan lalu berhasil menjuarai di dua nomor berbeda di Malaysia Terbuka kini berhasil mengulangi sukses yang nyaris sama, Alfian yang turun di final ganda campuran dewasa bersama dengan Shendy Puspa Irawati unggul atas ganda campuran sesama pelatnas PBSI, Edi Subaktiar dan Gloria Emmanuelle Widjaja dengan 22-20, 19-21, dan 21-9.

Final sesama pelatnas PBSI juga masih berlangsung yakni antara Melati Daeva Octavianti dan Rosyita Eka Putri Sari yang malam nanti akan berhadapan dengan Meiliana Jauhari dan Komala Dewi.

Melati Daeva menuju final setelah mengalahkan Ririn Amelia dan Suci Rizki Andini, 21-17, 21-17 di semi final. Sementara Meliana dan Komala menang atas Deariska Putri Medita dan Nurbeta Kwanrico dengan 21-19, 14-21, dan 21-11. (tournamentsoftware.com/ badmintonindonesia.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home