Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:07 WIB | Minggu, 15 Desember 2013

Liga Spanyol: Walau Ada Cristiano Ronaldo, Madrid Hanya Imbangi Osasuna

Liga Spanyol: Walau Ada Cristiano Ronaldo, Madrid Hanya Imbangi Osasuna
Di bangku cadangan nampak Direktur Teknik Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan pelatih Carlo Ancelotti (kanan) (foto-foto: realmadrid.com)
Liga Spanyol: Walau Ada Cristiano Ronaldo, Madrid Hanya Imbangi Osasuna
Pepe (tengah, Real Madrid) disambut rekan-rekannya seusai menyamakan kedudukan.

PAMPLONA, SATUHARAPAN.COM – Tampilnya Cristiano Ronaldo kembali ke Liga Spanyol tidak membuat Real Madrid mudah meraih kemenangan dalam partai tandang yang mereka jalani ke Stadion El Sadar, Osasuna pada Minggu (15/12) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Cristiano Ronaldo yang kembali turun sebagai pemain inti setelah tiga pekan absen dikarenakan cedera mengawali kesempatan emas Real Madrid pada menit ke-10, akan tetapi bola tendangannya melebar dari gawang Osasuna.

Osasuna yang digempur terus-terusan oleh Madrid malah unggul menit ke-16, berawal dari serangan balik yang berasal dari sisi kiri lapangan Madrid, Marc Bertran memberi umpan silang ke dalam kotak penalti dan disambut rekannya, Riera yang dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Madrid, Diego Lopez.

Lemahnya pertahanan Madrid kembali dimanfaatkan dengan baik oleh Osasuna untuk memperbesar keunggulan di menit 39. Berawal dari sepak pojok, bola disundul pemain Osasuna tapi bisa ditepis Lopez. Bola memantul kembali ke Riera yang kemudian menanduk bola ke dalam jala Real Madrid tanpa bisa dihalau Lopez. Skor 2-0 untuk Osasuna.

Semenit sebelum istirahat Madrid memperkecil kedudukan jadi 1-2, gol diciptakan salah satu gelandang Madrid, Isco.

Madrid beruntung memiliki bek yang berinisiatif maju ke tengah kotak penalti semacam Pepe, sebelumnya Pepe mendapat umpan dari bola hasil tendangan bebas yang dieksekusi Isco. Dengan sundulan pada menit ke-78 tersebut, Madrid berhasil menahan imbang Osasuna 2-2, skor 2-2 bertahan hingga laga usai, Real Madrid masih berada pada peringkat ketiga di bawah Barcelona dan Atletico Madrid.

Susunan Pemain: Osasuna: Andres; Bertran, Arribas, Loties, Damia; Cejudo, Silva; Lolo, Armenteros (Loe 83'), Roberto Torres (Oier 76'); Oriol Riera.

Real Madrid: Diego Lopez; Carvajal, Pepe, Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Modric (Jese 63'), Isco; Bale (Di Maria 55'), Cristiano, Benzema.

Hasil pertandingan liga Spanyol lainnya: Osasuna 2-2 Real Madrid, Rayo Vallecano 0-2 Granada, Barcelona 2-1 Villarreal (soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home