Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:49 WIB | Senin, 08 Februari 2016

Mourinho Segera Akhiri Masa Pengangguran

Ilustrasi: Jose Mourinho saat masih melaith klub Italia, Inter Milan. (Foto: istimewa.).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Mantan Pelatih Chelsea, Jose Mourinho  mengaku tidak betah menganggur dan akan segera kembali ke pekerjaan lamanya. Dia tidak secara langsung mengomentari laporan media yang mengaitkannya dengan jabatan Louis Van Gaal di Manchester United.

Yang jelas dia mengatakan keluarganya akan tetap di London dan dia menyukai kekompetitifan sepak bola Inggris. "Untuk pastinya, saya akan segera kembali," kata dia seperti diberitakan AFP, hari Minggu (7/2).  

"(London, red) adalah sebuah tempat yang menakjubkan untuk ditinggali dan untuk bareng keluarga," kata Mourinho. Dia melanjutkan, "Sebagai seorang profesional, saya siap melangkah. Saya memerlukan kompetisi setiap pekan. Di Spanyol (sebagai pelatih  Real Madrid) saya pernah bersama sebuah klub yang hebat dan saya hanya menghadapi empat laga (hebat) setiap tahun  --Barcelona vs Real Madrid, Real Madrid vs Barcelona," kata dia.

Mourinho, yang mengantar Chelsea menjuarai Liga Primer pada 2004 sampai 2006, mengaku sengaja menciptakan "ketidakstabilan" di antara para pemain begitu mereka memenangi berbagai trofi, demi menghindari rasa berpuas diri.

"Jika Anda berada di sebuah klub juara, jika Anda ingin juara kembali Anda harus menciptakan ketidakstabilan pada si juara," kata pelatih asal Portugal yang dipecat Chelsea akibat timnya bermain buruk setelah menjadi juara.

"Anda harus membuat mereka ragu, Anda harus membeli pemain baru, Anda harus membuat mereka tidak merasa di zona nyaman mereka.  Ada kecenderungan normal untuk mencapai zona nyaman Anda. Jika Anda tidak bereaksi, jika Anda yakin hanya karena Anda juara satu tahun Anda akan menang kembali, maka itu sangatlah sulit." (Ant/AFP).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home