Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:30 WIB | Minggu, 07 Februari 2016

Ronaldo Makin Menakutkan Bagai Monster

Ilustrasi: Cristiano Ronaldo (seragam putih) saat beraksi bagi Madrid di Liga Champions. (Foto: uefa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Real Madrid, Zinedine Zidane menegaskan kekagumannya kepada penyerangnya asal Portugal, Cristiano Ronaldo yang dia sebut-sebut setiap hari semakin menakutkan pertahanan lawan layaknya monster.

“Secara fisik, dia biasa, namun saat beraksi, walau dia mulai dimakan usia dia adalah raksasa, bisa saja kalau anda menganalogikan seperti monster, dan saya percaya dia (Ronado, red) bisa terus bermain beberapa tahun lagi,” kata Zidane seperti diberitakan situs berbahasa Prancis, Metronews, hari Sabtu (6/2).

Zidane paham bahwa sikap arogansi Cristiano Ronaldo karena Ronaldo membutuhkan cinta dan kasih sayang.  Zinedine Zidane paham bahwa dia terus akan memberi kepercayaan di lini depan bagi mantan bintang Manchester United itu.

Pada awal Januari 2016, Zidane  mengklaim bahwa Ronaldo  untransferable (tidak untuk dijual)  karena  Cristiano Ronaldo adalah jiwa dan nyawa bagi Madrid.  

Real Madrid yang berada di peringkat ketiga Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol di bawah Barcelona dan Atletico Madrid akan menjajal kekuatan tuan rumah Granada. “Saya yakin dia (Ronaldo, red) akan mengambil peran, mudah-mudahan berkontribusi gol,” kata Zidane. 

Zidane mengemukakan Ronaldo berambisi  selalu ingin berbuat lebih banyak, lebih baik, dan tidak pernah puas dengan apa yang dia lakukan, seperti yang Zidane saksikan  dalam sesi latihan.

“Saya kagum dan saya berharap itu akan terus seperti itu. Ini adalah pemain super penting bagi saya, untuk tim dan untuk semua Real Madrid,” kata dia.

Untuk urusan pemain baru pada akhir musim nanti, dikabarkan gelandang Chelsea asal Belgia saat ini, Eden Hazard  menyatakan musim depan dia akan senang bila dilatih oleh  Zinedine Zidane.

 “Saya selalu senang dengan sosok yang saya bangga-banggakan sejak masa kecil,” kata Hazard seperti diberitakan Goal, hari Sabtu (6/2).

“Saat saya belajar sepakbola anak-anak di Paris (prancis, Red) saya ingat Zidane berbicara kepada saya, saya selalu menikmati itu. Sekarang saya tahu saya sebagai pemain bola, meskipun ia telah debutnya sangat sukses di Madrid saat ini. Di sisi lain saya masih terikat kontrak di Chelsea,” kata Hazard.

Hazard tidak terlalu memahami tentang gaya kepelatihan Zidane, dan tidak menjelaskan mengapa dia ingin dilatih Zidane.  (metronews.fr/goal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home