Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:28 WIB | Jumat, 29 April 2016

Pemprov DKI Siapkan Konsep Rusun untuk Nelayan

Ilustrasi. Seorang anak kecil sedang bermain di halaman Rusun Tambora, Jakarta Barat. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyiapkan beberapa konsep untuk rumah susun (rusun) yang rencananya dikhususkan untuk para nelayan yang rumahnya terpaksa dibongkar oleh pemerintah.

"Kami juga mau bikin pengolahan ikannya, supaya (penghasilan) nelayan naik. Silahkan nelayan mau tinggal yang mana. Kami punya pilihan buat nelayan, Anda mau tinggal di rusun tematik Rusun Muara Angke, Anda mau di Kepulauan Seribu dengan budidayanya atau di Cakung Green," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI Jakarta, hari Jumat (29/4).

Rancananya, Pemprov DKI akan memperbanyak rusun untuk nelayan karena area penataan kawasan pesisir akan diperluas sehingga nelayan memiliki pilihan untuk tempat tinggalnya.

"Jadi sengaja kami bagi supaya bebas. Karena nanti Kali Item mau saya bongkar karena mereka reklamasi nutupin hilir, makanya Angke  dan Kanal Banjir Barat susah turun. Nah itu yang mau kita gali, bikin tanggul," kata dia.

Lokasi lain yang juga direncanakan dibangun rusun yakni di lahan milik Nusa Kirana. Mantan Bupati Belitung Timur itu berencana membeli lahan seluas 300 hektare untuk pembangunan superblok. Nantinya rusun-rusun itu diperuntukan bagi pekerja di Port of Jakarta.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home