Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:47 WIB | Senin, 09 Juni 2014

Prancis Makin Ganas, Libas Jamaika 8-0

Blaise Matuidi (kanan) bersiap berebut bola dengan Lloyd (Jamaika). (Foto: fifa.com)

LENS, SATUHARAPAN.COM – Prancis makin ganas menjelang keberangkatan ke Piala Dunia 2014, hal ini mereka buktikan dengan meraih kemenangan besar 8-0 atas Jamaika pada laga persahabatan yang digelar Senin (9/6) dini hari WIB di Stadion Pierre-Mauroy, Lens, Prancis.   

Tim Menara Eiffel membuka keunggulan di menit ke-17 lewat gol penyerang yang bermain di Paris Saint Germain (PSG), Yohan Cabaye setelah dia melakukan kerja sama 1-2 di kotak penalti dengan Olivier Giroud.

Prancis makin mantap, setelah rekan Cabaye di PSG, Blaise Matuidi menambah gol bagi Prancis menit ke-20, kemudian disusul dengan Karim Benzema menit ke-37 sehingga babak pertama usai Prancis unggul 3-0.

Giroud dan Benzema makin padu di lini depan Prancis, terbukti menit ke-54, penyerang Real Madrid itu memberi bola kepada Olivier Giroud yang berbuah gol keempat Prancis.

Pada menit ke-63 tembakan keras Benzema ke pojok kiri atas gawang tak bisa dibendung Barrett, Prancis semakin tak tertahankan menggedor pertahanan Jamaika yang lemah, sehingga Matuidi mencetak gol keduanya di menit ke-66.

Gelandang yang baru dipanggil pelatih Didier Deschamps, Antoine Griezmann melengkapi kemenangan Prancis dengan dua gol yang dia cetak menit ke-77, kemudian gelandangn yang sehari-hari bermain di Real Sociedad ini mencetak gol pamungkas Prancis menit ke-89.

Prancis akan menghadapi Honduras di partai perdana Grup F Piala Dunia pada Minggu (15/6) dini hari WIB. (sportsmole.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home