Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:35 WIB | Rabu, 20 Juli 2016

Robben Nantikan Adu Strategi Mourinho vs Guardiola

Robben Nantikan Adu Strategi Mourinho vs Guardiola
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: eurosport.co.uk).
Robben Nantikan Adu Strategi Mourinho vs Guardiola
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (Foto: 101greatgoals.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Gelandang sayap Bayern Munchen, Arjen Robben menantikan adu strategi antara dua pelatih baru di Liga Primer Inggris.

Sosok yang dinanti Robben tidak lain adalah pelatih baru Manchester United (MU), Jose Mourinho dan pelatih baru Manchester City, Josep Guardiola.  

Robben beralasan, seperti dikutip Soccerway, hari Selasa (19/7), mengenal dengan baik dua pelatih tersebut karena pernah menjalani kepelatihan bersama Guardiola dan Mourinho.

Saat masih memperkuat Chelsea, Robben membantu memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris bersama Mourinho, kemudian setelah pindah ke Munchen, Robben berkontribusi bagi klub Jerman tersebut memenangkan Liga Jerman  sebanyak empat kali. 

“Mereka berdua pelatih bertangan dingin dan disegani, saya bekerja dengan dua orang yang  profesional dan mereka akan membawa gaya kepelatihan mereka,” kata Robben. 

“Apabila Manchester United bertemu Manchester City, saya melihat itu adalah duel para pemain yang baru dibeli,” kata pemain tim nasional Belanda tersebut.

Saat memastikan diri menangani MU, Mourinho memboyong beberapa pemain penting Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic.

Sementara itu, Guardiola diharapkan manajemen Manchester City untuk dapat berbicara lebih banyak di ajang Liga Champions.

Robben tidak menganggap gaya kepelatihan yang satu lebih baik dari yang lain atau sebaiknya. “Saya tidak bisa mengatakan Mourinho lebih baik dari Guardiola, atau sebaliknya,” kata dia.

Robben menceritakan bahwa dia dahulu memiliki pengalaman yang berbeda dilatih kedua pelatih tersebut.  

“Ketika saya dilatih Mourinho saya masih muda dan itu adalah klub pertama saya di luar Belanda,” kata pesepak bola berusia 32 tahun itu.

“Sementara itu dengan Guardiola, saya sudah tua,” dia menambahkan.  (soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home