Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:13 WIB | Minggu, 24 November 2013

Sonny Satu-Satunya Wakil Indonesia di Final Hong Kong Open, Tommy, Ahsan, Hendra Tersingkir

Sonny Dwi Kuncoro, satu-satunya tunggal putra yang melaju mewakili Indonesia di Badminton Hong Kong Terbuka (foto: badmintonindonesia.org)

HONG KONG, SATUHARAPAN.COM – Semi final Badminton Hong Kong Terbuka yang mempertemukan sesama tunggal putra Indonesia, Sonny Dwi Kuncoro melawan Tommy Sugiarto yang berlangsung Sabtu (23/11) malam, di Hong Kong National Colloseum, Hong Kong berakhir anti klimaks.

Sonny Dwi Kuncoro yang berhadapan dengan rekannya di pelatnas tersebut melenggang sendirian, setelah pada pertandingan semi final tersebut di set kedua, Tommy Sugiarto cedera, dan kemudian memutuskan mundur dari pertandingan.

Pada pertandingan tersebut set pertama dimenangi Sonny, partai berlangsung seru karena  ini terbukti dari keunggulan 5-1 yang diraih Sonny, Tommy memperkecil ketertinggalan hingga angka 10-13, dan Sonny memenangi pertandingan di set ini dengan skor cukup telak 21-14.

Pada set kedua, saat kedudukan 3-8 bagi Sonny, Tommy mulai merasakan nyeri pada kaki kiri, dan langsung memutuskan mengakhiri partai sesama Indonesia ini bagi kemenangan Sonny.

Dengan kemenangan ini, Sony pun berhak menggenggam tiket final untuk menghadapi pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, asal Malaysia yang sebelumnya sudah memastikan tempat usai menaklukkan Boonsak Ponsana asal Thailand, dengan 21-12, dan 21-7.

Sementara itu harapan Indonesia lainnya, di nomor ganda putra pupus sudah. Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan ditundukkan Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong.  Ahsan dan Hendra menyerah 20-22, dan 20-22 dalam waktu 46 menit. (tournamentsoftware.com/ badmintonindonesia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home