Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 21:04 WIB | Rabu, 22 Februari 2017

Trump: Ancaman Anti-Semitisme Mengerikan dan Menyakitkan

Pengunjuk rasa anti-Trump memegang poster saat demonstrasi "Bukan Presidenku" di luar Balai Kota di Los Angeles, California, 20 Februari 2017. (Foto: AFP/Mark Ralston)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, hari Selasa (21/2), menyebut ancaman anti-semitisme terhadap pusat komunitas Yahudi sebagai tindakan "mengerikan" dan "menyakitkan," sambil berjanji akan menjembatani berbagai komunitas di negara itu.

"Kunjungan ini adalah sebuah pengingat tentang mengapa kita harus melawan kefanatikan, intoleransi dan kebencian dalam segala bentuk mengerikannya," kata Trump dalam sambutannya setelah mengunjungi National Museum of African American History and Culture di Washington.

"Ancaman anti-semitisme yang menargetkan komunitas dan pusat komunitas Yahudi mengerikan dan menyakitkan -- dan pengingat untuk tugas yang harus dilakukan guna membasmi kebencian dan prasangka buruk.

Pada akhir pekan, lebih dari 100 batu nisan di sebuah pemakaman Yahudi di St Louis, Missouri, dirusak kata direktur fasilitas tersebut.

Belasan pusat komunitas Yahudi menerima ancaman bom yang mengakibatkan evakuasi pada hari Senin, meski ancaman itu ternyata informasi palsu.

FBI dan Divisi Hak-Hak Sipil Departemen Kehakiman mengatakan akan menyelidiki insiden tersebut serta puluhan kasus lainnya yang dilaporkan sejak awal tahun ini. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home