Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:56 WIB | Jumat, 17 Juni 2016

Ahok Copot Kadis Pertamanan dan Pemakaman

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta Ratna Diah Kurniati. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan melakukan perombakan di jajaran pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hari Jumat (17/6). Salah satunya adalah Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Ratna Diah Kurniati.

Ratna mengaku ikhlas dengan keputusan mantan Bupati Belitung Timur tersebut dan tidak tahu jelas apa alasan Ahok mencopotnya dari jabatan dengan tingkat eselon II.

"Ya saya mulai hari ini sudah diganti. Saya sudah ikhlas, ini kan resiko jabatan. Ini kemauan pimpinan, ya saya ngikutin saja," kata Ratna di Jakarta, hari Jumat (17/6).

Ratna menyebut Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Barat Djauhar Arifin yang akan menggantikan posisinya sebagai Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

Sebelumnya, Ratna memang sering mendapat teguran dan ancaman pencopotan dari Ahok. Ahok menilai kinerja Ratna tak memuaskan.

Salah satunya adalah ketidakmampuan Ratna menghilangkan praktik pungutan liar di tempat pemakaman umum (TPU). Bahkan Ahok sempat memperdengarkan rekaman investigasi timnya di lapangan pada saat Rapat Pemimpin di Balai Kota DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu. Rekaman tersebut membuktikan praktik pungutan liar di Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta masih terjadi. (beritajakarta.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home