Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:13 WIB | Minggu, 29 September 2013

Arsenal Menggila di Puncak Klasemen

Arsenal Menggila di Puncak Klasemen
Olivier Giroud (Arsenal, kaos kuning) dikawal Chico (Swansea, kaus putih) dan Rodrigo Canas (kiri) (foto-foto: goal.com)
Arsenal Menggila di Puncak Klasemen
Wayne Routledge (Swansea) dikawal Bacary Sagna (Arsenal, kaus kuning) dan Mattiheu Flamini (kanan)

SWANSEA, SATUHARAPAN.COM – Arsenal semakin menggila sendirian di puncak klasemen Liga Inggris setelah beberapa jam sebelumnya para pesaingnya mengalami kekalahan, maka Arsenal sendirian berkibar di puncak klasemen Liga Inggris dengan 18 poin. Hasil ini menyusul kemenangan Arsenal atas tuan rumah Swansea City dengan skor tipis 2-1, pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu (29/9) dini hari WIB di Stadion Liberty, Swansea.

Pada babak pertama Swansea banyak mengancam gawang Arsenal, pemain belakang Swansea Jonjo Sehlvey membuat banyak perubahan bagi lini belakang Swansea dan acapkali dia membantu penyerangan, akan tetapi Arsenal menunjukkan karakter juara dengan meredam lini penyerangan Swansea dari lini tengah, ini terlihat dari sigapnya Mesut Ozil beberapa kali mengarsiteki serangan balik Arsenal pada babak pertama.

Ancaman gol pertama kali diperoleh aksi gelandang Swansea, Canas setelah bola tendangannya melayang di atas mistar Arsenal pada menit ke-32, sama halnya dengan yang dilakukan pemain bertahan Swansea, Shelvey yang merangsek ke pertahanan Arsenal, upaya yang dia lakukan hanya mubazir setelah pada menit ke-38 bola tendangan yang dia lepaskan terlalu tinggi dari mistar gawang.

Tempo pertandingan tidak terlalu tinggi namun perlahan Arsenal bisa menguasai keadaan. Sebuah peluang didapat Aaron Ramsey pada menit 16. Memanfaatkan umpan rekannya, Jack Wilshere, pemain muda Arsenal ini melepaskan tembakan keras namun menyamping. Di masa tambahan waktu, Olivier Giroud mendapat peluang terbuka usai menerima Gnabry namun peluang baik ini gagal disempurnakan sang penyerang asal Prancis. Penyelesaian akhir jadi masalah bagi pasukan Arsene Wenger.

Pada babak kedua Arsenal berhasil membuat seisi Stadion Liberty yang dipadati sebagian besar pendukung Swansea terdiam setelah bola hasil tendangan Serge Gnabry menjebol gawang Swansea pada menit ke-58.

Sebelumnya kerja sama para pemain Arsenal, Giroud dan Ramsey dilakukan dengan sangat cepat sehingga operan-operan khas Arsenal tidak dapat diantisipasi Swansea City.

Semenit kemudian Swansea mengancam, tetapi serangan bertubi-tubi Swansea dapat dimentahkan penjaga gawang Arsenal, Szczcesny.

Pada menit 62 Arsenal menambah gol melalui Aaron Ramsey, Giroud kembali terlibat dalam proses gol ini. Kombinasi penyerang Prancis ini dengan Wilshere menciptakan posisi menguntungkan bagi Ramsey dan gelandang muda Arsenal ini melepaskan tendangan keras yang menghujam gawang Swansea untuk kali kedua.

Dua gol unggul Arsenal lebih santai dan percaya diri mengendalikan jalannya pertandingan, namun tidak diduga tuan rumah bisa membalas di menit 82 lewat Ben Davies. Gol tersebut hanya berupa hiburan semangat bagi tim tuan rumah, karena hasil akhir 1-2 mengokohkan Arsenal di puncak klasemen dengan 18 poin. Pesaing-pesaing Arsenal tersendat karena Chelsea dan Tottenham hanya bermain imbang 1-1 sementara itu Manchester City tumbang 2-3 dari Aston Villa, dan Manchester United ditunddukkan West Bromwich 1-2. (goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home